Soal Penambahan Sekolah di Surabaya, Pemkot Masih Pikir-pikir

Kamis, 16 Juni 2022 – 11:31 WIB
Soal Penambahan Sekolah di Surabaya, Pemkot Masih Pikir-pikir - JPNN.com Jatim
Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi. Foto: Diskominfo Surabaya

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya masih mempertimbangkan secara matang mengenai penambahan jumlah sekolah di beberapa wilayah.

Menurut Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi, harus ada kesepakatan bersama musyawarah kerja kepala sekolah (MKKS) negeri dan swasta.

"Dengan harapan bisa masuk dalam rancangan pembangunan jangka menengah daerah (RPJMD) karena sekolah ini jumlahnya ditentukan masuknya dalam tahun sekian,” jelas dia, Rabu (15/6).

Penambahan sekolah atau unit baru untuk SMP negeri akan dihitung terlebih dahulu mengenai kebutuhan di masing-masing wilayah atau di tiap kecamatan.

"Melihat terlebih dulu jumlah SD dan SMP negeri atau swasta," terangnya.

Jika memang diperlukan penambahan sekolah maka Dinas Pendidikan Kota Surabaya akan berkoordinasi dengan MKKS negeri dan swasta.

"Saya menginginkan ada kesepakatan bersama untuk mewujudkan Surabaya yang maju, harmonis, dan berkelanjutan," ucapnya

Pasalnya, terdapat wilayah yang kampungnya padat, tetapi jumlah sekolahnya sedikit dan ada yang wilayahnya tidak padat sekolahnya banyak

Perlu pertimbangan secara matang terkait penambahan sekolah di beberapa wilayah di Surabaya.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News