Sebelum Lompat dari Jembatan Suramadu, Sakur Kirim WA Kepada Keluarga, Isinya Ternyata

Rabu, 08 Juni 2022 – 15:33 WIB
Sebelum Lompat dari Jembatan Suramadu, Sakur Kirim WA Kepada Keluarga, Isinya Ternyata - JPNN.com Jatim
Ilustrasi tenggelam. Foto: Antara

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Pemuda bernama Sakur, asal Sampang dilaporkan tenggelam di perairan Selat Madura setelah melompat dari atas Jembatan Suramadu pada Selasa (5/6).

Sebelum melakukan hal tersebut, pemuda berusia 26 tahun itu mengirimkan sebuah pesan kepada saudaranya di Kalimantan melalui WhatsApp.

Korban diduga melakukan percobaan bunuh diri. Hal itu diperkuat pesan yang dikirimkan berupa perintah untuk mengambil motornya di Jembatan Suramadu.

"Berdasarkan informasi dari keluarganya, korban memerintahkan mengambil motornya di Jembatan Suramadu," tulis Kepala kantor SAR Surabaya Hariadi Purnomo, Rabu (8/6).

Kini Tim SAR sedang melakukan pencarian terhadap korban dengan mengerahkan satu tim operasi yang terdiri dari lima orang rescuer dan ABK terlatih.

"Tim operasi mengawali pencarian dengan mencari tanda-tanda korban di lokasi kejadian, yaitu di laut bawah Jembatan Suramadu," ujarnya.

Tim tersebut bergerak dari dermaga navigasi menuju lokasi pencarian menggunakan satu unit RIB (right inflatable boat).

"Untuk mengoptimalkan upaya pencarian, kami menyebarkan informasi kejadian tenggelamnya korban kepada pihak terkait di sekitar Pelabuhan Tanjung Perak dan nelayan yang melintas," ujarnya.

Warga Sampang yang melompat dari Jembatan Suramadu dan dilaporkan tenggelam sempat mengirimkan pesan kepada keluarga di Kalimantan.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News