14.588 Calon Siswa SMA & SMK Belum Verifikasi Nilai Rapor, Jangan Khawatir, Bisa Entri Sendiri

Senin, 30 Mei 2022 – 17:11 WIB
14.588 Calon Siswa SMA & SMK Belum Verifikasi Nilai Rapor, Jangan Khawatir, Bisa Entri Sendiri  - JPNN.com Jatim
Petugas saat mengecek nilai rapor yang terinput dalam laman PPDB Jatim. Foto: Arry Saputra/JPNN.com.

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Sebanyak 14.588 atau 2,52 persen siswa SMP/MTs Negeri dan swasta calon pendaftar penerimaan peserta didik baru Jawa Timur atau PPDB Jatim belum melakukan verifikasi nilai rapor.

Batas akhir proses verifikasi untuk masuk ke jenjang SMA & SMK akan ditutup hari ini, Senin (30/5) pukul 23.59 WIB.

Kepala UPT Teknologi Informasi dan Komunikasi Pendidikan (TIKP) Dinas Pendidikan Jawa Timur Alfian Majdi mengatakan tahun ini jumlah siswa lulusan SMP/MTs Negeri dan Swasta se-Jatim sebanyak 579.704 siswa.

Dari jumlah itu, sebanyak 424.227 atau 73,18 persen nilai rapor siswa sudah dientri oleh sekolah. Untuk jumlah siswa yang sudah melakukan verifikasi nilai rapor sebanyak 409.639 atau 70,66 persen.

"Apabila masih ada yang belum verifikasi nilai rapor di batas akhir waktu ini maka secara otomatis nilai rapor yang di entri oleh sekolah dianggap telah sesuai," ujar Alfian.

Sampai saat ini masih ada 26,82 persen atau 155.477 siswa yang nilainya belum diupload oleh sekolah.

Alfian meminta para siswa tidak khawatir karena mereka bisa melakukan entri nilai secara mandiri melalui ppdb.jatimprov.co.id

Siswa nantinya menyertakan NPSN sekolah asal, NISN siswa, dan foto rapor semester satu sampai lima. Apabila sudah lengkap, pihak operator sekolah terdekat akan melakukan verifikasi dan mencocokkannya dengan foto.

Berikut cara menginput nilai rapor bagi calon siswa SMA & SMK secara mandiri melalui ppdb.jatimprov.co.id.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News