Demi Perdamaian Dunia, Gus Muhaimin Kumpulkan Para Ulama dan Habib di Surabaya Besok

Sabtu, 21 Mei 2022 – 18:02 WIB
Demi Perdamaian Dunia, Gus Muhaimin Kumpulkan Para Ulama dan Habib di Surabaya Besok - JPNN.com Jatim
Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Muhaimin Iskandar (Gus Muhaimin) bersama ribuan ulama dan habaib menggelar acara doa bersama untuk perdamaian dunia di Kota Surabaya, Jawa Timur, Minggu (22/5/2022). Foto: Dok. Flyer Gus Muhaimin

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Ketua Umum PKB Abdul Muhaimin Iskandar bersama ribuan ulama dan habib menggelar doa bersama untuk perdamaian dunia di Surabaya pada Minggu (22/5).

Sejumlah ulama yang dijadwalkan hadir antara lain Kiai Anwar Manshur Lirboyo, Ketua PWNU Jatim Kiai Marzuki Mustamar, Kiai Nurul Huda Djazuli Ploso, Kiai Abdullah Kafabihi Mahrus Lirboyo, Kiai Kholil As’ad Situbondo,

Selanjutnya, Kiai Abdurrohman Al-Kautsar (Gus Kautsar) Ploso, Kiai Salam Sohib, Habib Alwi bin Idrus Baagil Sampang, Habib Ali Zaenal Bondowoso, Kiai Agus Ali Mashuri Tulangan Sidoarjo, dan sejumlah ulama dari berbagai daerah lainnya di Jawa Timur.

Gus Muhaimin sapaan akrab Muhaimin Iskandar mengatakan banyak permasalahan yang terjadi di berbagai belahan dunia. Selain pandemi Covid-19, konflik juga terjadi di berbagai negara, seperti Rusia dan Ukraina.

"Konflik Rusia dan Ukraina kalau tidak segera diselesaikan bisa berdampak serius pada dunia. Ribuan warga Ukraina terpaksa mengungsi ke Eropa dan menjadi homeless. Ini menjadi persoalan yang harus diselesaikan," ujar Gus Muhaimin, Sabtu (21/5).

Konflik dua negara itu berdampak pada perekonomian dunia. Harga minyak dan gas dikhawatirkan terus melonjak dan pasukan ke sejumlah negara terganggu karena Rusia sebagai produsen dan pengekspor bahan bakar fosil terbesar di dunia.

"Hal yang paling mengerikan adalah dampak kemanusiaannya. Berapa ribu bahkan jutaan orang akan meninggal dunia jika perang tidak segera dihentikan," katanya.

Konflik Israel dengan Palestina juga terus berlanjut tak kunjung menunjukkan tanda berhenti menjadi persoalan serius. Dari berbagai sumber pemberitaan, serangan tentara Israel masih terus terjadi.

Gus Muhaimin bersama ulama dan habaib berkumpul di Surabaya menggelar doa bersama untuk perdamaian dunia.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News