Versi BPBD, Ambrolnya Perosotan Kenpark Akibat Hal Ini, Ternyata

Senin, 09 Mei 2022 – 12:42 WIB
Versi BPBD, Ambrolnya Perosotan Kenpark Akibat Hal Ini, Ternyata - JPNN.com Jatim
Kepala BPBD Kota Surabaya Ridwan Mubarun. Foto: Diskominfo Surabaya

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Kepala BPBD Kota Surabaya Ridwan Mubarun menyebut kondisi kelayakan perosotan kolam renang atau papan seluncur Kenjeran Park (Kenpark) sudah lama tak dioperasikan.

Sayangnya, dia tak mengetahui alasan dibalik dibukanya kembali wahana tersebut. Informasi yang dia dapat sebetulnya sudah tak digunakan.

"Perosotannya yang dari fiber itu ambrol karena sudah lama enggak dipakai. Yang saya dengar sebenarnya enggak digunakan, tetapi digunakan. Akhirnya ambrol," kata Ridwan, Sabtu (7/5).

Untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan terjadi pada lokasi ambrolnya perosotan tersebut, pihaknya membantu aparat kepolisian menutupnya dan melakukan sterilisasi.

"Sekarang kepolisian Tanjung Perak sudah di sana semua. Sudah disterilkan, teman-teman (BPBD) juga sudah bantu polisi mensterilkan lokasi kolam renang, agar tidak ada orang," ujarnya.

Sebelumnya, Call Center 112 Surabaya menerima informasi terkait peristiwa ambrolnya papan seluncur di kolam renang Kenpark pada pukul 13.45 WIB.

Melalui informasi yang diterima, pelapor meminta agar segera dikirimkan unit ambulans untuk melakukan evakuasi pada korban.

Sebanyak 16 orang dilaporkan menjadi korban dalam insiden tersebut. Adapun empat orang di antaranya harus menjalani operasi karena cedera yang cukup parah. (genpi/mcr12/jpnn)

Berita ini telah tayang di GenPI.co dengan judul: Papan Seluncur di KenPark yang Jatuh Sudah Lama Tak Beroperasi

Kepala BPBD Surabaya Ridwan Mubarun membeberkan kondisi perosotan Kenpark yang menyebabkan ambrol dan membuat belasan orang cedera.

Redaktur & Reporter : Arry Dwi Saputra

Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News