Awas Puncak Arus Balik di Terminal Tawangalun Jember Mulai Besok, Ini Datanya

Jumat, 06 Mei 2022 – 16:12 WIB
Awas Puncak Arus Balik di Terminal Tawangalun Jember Mulai Besok, Ini Datanya - JPNN.com Jatim
Sejumlah armada bus berjejer rapi untuk menunggu penumpang arus balik Lebaran 2022 di Terminal Tawangalun Jember, Kamis (5/5/2022). (FOTO ANTARA/HO-Terminal Tawangalun Jember)

jatim.jpnn.com, JEMBER - Terminal Tawangalun Jember diprediksi mengalami puncak arus balik Lebaran 2022 pada H+4 hingga H+5 atau Sabtu (7/5) hingga Minggu (8/5).

"Lonjakan penumpang arus balik sudah terjadi pada 'H+1' Lebaran. Jumlah penumpang terus meningkat hingga hari ini," kata Kepala Terminal Tipe A Tawangalun Pudjiono, Jumat (6/5).

Berdasarkan data yang tercatat oleh petugas, katanya, ada tren peningkatan volume penumpang di Terminal Tawangalun tiap harinya menjelang puncak arus balik.

Namun sejauh ini, armada masih mencukupi untuk mengangkut pemudik.

"Jumlah kendaraan bus yang berangkat dari Terminal Tawangalun lebih banyak dibandingkan bus yang datang selama arus mudik hingga arus balik pada Jumat ini," ujarnya.

Dia membeberkan jumlah kendaraan yang berangkat dari Terminal Tawangalun pada "H+1" Lebaran sebanyak 163 bus dan jumlah kendaraan tersebut bertambah pada "H+2" Lebaran menjadi 173 bus.

Adapun jumlah penumpang yang naik bus dari Terminal Tawangalun pada periode yang sama (H+1 Lebaran) sebanyak 1.989 orang dan mengalami peningkatan menjadi 2.216 orang pada "H+2" Lebaran.

"Kemungkinan volume penumpang dan kendaraan akan terus bertambah seiring dengan kepadatan penumpang pada puncak arus balik Lebaran nanti," ujarnya. (antara/mcr13/jpnn)

Puncak arus balik Lebaran 2022 di Terminal Tawangalun Jember diprediksi bakal terjadi selama dua hari.

Redaktur & Reporter : Fahmi Azis

Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News