Cuaca Jatim Hari Ini 30 April 2022: Pemudik Waspadai Cuaca Buruk di Daerah Berikut

Sabtu, 30 April 2022 – 10:48 WIB
Cuaca Jatim Hari Ini 30 April 2022: Pemudik Waspadai Cuaca Buruk di Daerah Berikut - JPNN.com Jatim
BMKG Juanda menyampaikan ramalan cuaca wilayah Jatim hari ini, Sabtu (30/4). Ilustrasi. Foto: Ricardo/JPNN.com

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Juanda merilis ramalan cuaca hari ini, Sabtu (30/4).

Cuaca hari ini, hampir seluruh daerah di Jatim berpotensi hujan.

Pada pagi hari, cuaca di daerah-daerah Jawa Timur cukup variatif. Sebagian besar kabupaten dan kota kondisinya cerah berawan hingga berawan.

BMKG Juanda meramalkan cuaca beberapa daerah akan mengalami hujan ringan yang terjadi di Trenggalek, Tulungagung, Kota Blitar, Kabupaten Blitar, Kota kediri, Kabupaten Kediri, dan Situbondo.

Menginjak siang dan sore, hujan diperkirakan meluas ke hampir seluruh daerah-daerah Jatim lainnya dengan intensitas hujan ringan hingga lebat disertai petir.

Beranjak malam, cuaca sebagian daerah di Jawa Timur diprakirakan masih hujan, bahkan masih ada yang terkena cuaca buruk.

Daerah-daerah berpotensi cuaca buruk itu, yakni Surabaya, Pacitan, Trenggalek, Kota Blitar, Kabupaten Blitar, Lumajang, Jember, dan Kabupaten Pasuruan.

Bagi pemudik yang melakukan perjalanan di wilayah Jatim, baik dari pagi hingga malam harap mewaspadai potensi cuaca buruk yang terjadi di sejumlah wilayah.

Berikut ramalan cuaca hari ini khusus Jawa Timur. Pemudik waspadai hujan lebat pada waktu-waktu tertentu.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News