30 Ribu Penumpang Tinggalkan Surabaya Menggunakan Kereta Jarak Jauh

Senin, 25 April 2022 – 17:34 WIB
30 Ribu Penumpang Tinggalkan Surabaya Menggunakan Kereta Jarak Jauh - JPNN.com Jatim
Penumpang kereta api di Stasiun Gubeng Surabaya. Foto: Ardini Pramitha/JPNN.com

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Manajer Humas KAI Daop 8 Surabaya Luqman Arif menyebut ada sebanyak 30 ribu penumpang yang telah bepergian jarak jauh menggunakan kereta api.

Mayoritas mereka pergi ke Jakarta dengan Kereta Api Airlangga dari Stasiun Pasar Turi dan Stasiun Gubeng tujuan Stasiun Pasar Senen.

Kereta yang digunakan, yakni Gaya Baru ke arah Jakarta, Jember-Banyuwangi, Probowangi, dan Sri Tanjung tujuan Banyuwangi. Serta Kereta Jayakarta Premium ke arah Pasar Senen.

"Untuk mencukupi permintaan masyarakat di masa lebaran, kami telah menyiapkan enam kereta api jarak jauh tambahan. Mulai dari 22 April sampai tanggal 13 Mei," jelas Luqman, Senin (25/4).

Untuk saat ini jumlah penumpang masih pada kisaran tujuh sampai delapan ribu orang sehingga belum ada tanda-tanda kenaikan.

"Kami prediksi kenaikan penumpang pada 29 April, dengan jumlah tertinggi mencapai 17 ribu penumpang di Daop 8 Surabaya," ungkapnya.

Kemudian, Luqman memperkirakan arus balik bakal terjadi antara 6 sampai 9 Mei.

"Syarat bepergian sesuai dengan Surat Edaran Kemenhub Nomor 49 Tahun 2022, bahwa penumpang telah melakukan vaksinasi booster tidak diwajibkan menunjukkan screening Covid-19 PCR atau Antigen," kata dia.

PT KAI Daop 8 Surabaya perkirakan puncak mudik menggunakan kereta api pada tanggal 29 April
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News