Nih Biang Kerok Kelangkaan BBM di Dungkek Sumenep, Cuan Banyak

Rabu, 13 April 2022 – 11:20 WIB
Nih Biang Kerok Kelangkaan BBM di Dungkek Sumenep, Cuan Banyak - JPNN.com Jatim
Ditpolairud Polda Jatim mengungkap kasus pengangkutan niaga BBM subsidi secara ilegal di Sumenep. Foto: laman Pemkab Sumenep.

jatim.jpnn.com, SUMENEP - Kecamatan Dungkek, Sumenep, Madura, mengalami kelangkaan BBM belakangan. Masyarakat pun melaporkan hal itu Polda Jatim.

Dirpolairud Polda Jatim Kombes Puji Hendro Wibowo dari informasi tadi, tim bergerak mengecek di lapangan.

"Akhirnya, didapat informasi A1 bahwa di TKP Pelabuhan Dungkek terjadi dugaan pengangkutan niaga BBM," kata Puji, dikutip dari laman Pemkab Sumenep.

Ditpolairud Polda Jawa Timur lantas menangkap warga berinisial SRW di Pelabuhan Dungkek, Sumenep pada Selasa (5/4) sekitar pukul 20.00 WIB.

Tim juga berhasil mengamankan satu kendaraan jenis pikap yang mengangkut 4,5 ton BBM bersubsidi jenis bio solar dan pertalite.

Kombes Puji membeberkan modus pelaku ada dua.

Pertama, pelaku menggunakan surat rekomendasi yang dikeluarkan oleh instansi terkait yang seharusnya digunakan untuk sekali angkut, tetapi justru dipakai hingga tiga kali.

"Berikutnya dengan modus menggunakan pengisian berulang-ulang dengan menggunakan mobil pelangsir dan menggunakan jeriken,

Demi uang, banyak orang rela melakukan apa saja. Seperti warga Sumenep ini yang menyebabkan masyarakat kesusahan.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News