Pemkot Surabaya Kini Punya Tim Ahli Cagar Budaya, Bermanfaat Banget

Senin, 11 April 2022 – 21:05 WIB
Pemkot Surabaya Kini Punya Tim Ahli Cagar Budaya, Bermanfaat Banget - JPNN.com Jatim
Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi beserta Pimpinan DPRD Kota Surabaya saat mengesahkan tim ahli cagar budaya. Foto: Diskominfo Surabaya

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Tim Ahli Cagar Budaya Surabaya periode 2022-2027 telah disahkan oleh Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi bersama DPRD setempat.

Persetujuan tim ini dilakukan pada saat rapat paripurna di gedung DPRD Kota Surabaya, Senin (11/4).

Adapun susunannya adalah Dr Ir Retno Hastijanti selaku Ketua, Prof Dr Purnawan Basundoro sebagai Sekretaris, beserta empat anggota lainnya, yaitu Ir Handinoto, Missa De Mettawati, Sumarno, dan Prof Ir Johan Silas.

Eri Cahyadi seusai pengesahan mengatakan adanya tim ini diharapkan bisa memaksimalkan dan memanfaatkan bangunan cagar budaya untuk sosial ekonomi.

Menurutnya, ketika bangunan cagar budaya itu dipertahankan maka bisa digunakan untuk heritage.

"Mungkin nanti bisa dikoneksikan dengan hotel dan wisata lainnya sehingga menjadi satu paket yang tidak bisa dipisahkan dari pengembangan wisata Surabaya,” kata Eri.

Pemkot bersama DPRD Surabaya sudah sepakat bahwa tim tersebut juga mengurusi wisata heritage se-Surabaya. Tidak hanya ditetapkan sebagai bangunan cagar budaya, yang di kemudian hari tidak diperbaiki dan sebagainya sehingga menjadi beban bagi pemiliknya.

"Mereka yang tergabung di dalamnya merupakan akademisi yang memang ahli di bidangnya Diharapkan bisa memberikan banyak masukan yang akan menyempurnakan Kota Surabaya ke depannya," ucapnya.

Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi, bersama DPRD mengesahkan Tim Ahli Cagar Budaya Surabaya periode 2022-2027
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News