Punya Masalah Rumah Tangga Bisa Curhat di Sini, Yuk, Tak Usah Malu

Kamis, 07 April 2022 – 16:37 WIB
Punya Masalah Rumah Tangga Bisa Curhat di Sini, Yuk, Tak Usah Malu - JPNN.com Jatim
Pemkot Surabaya memiliki Puspaga yakni layanan konseling bagi keluarga yang punya permasalahan keluarga. Foto: Ardini Pramitha/JPNN.com

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Masyarakat Surabaya yang ingin menuangkan keluh kesahnya saat menjalani kehidupan berumah tangga bisa curhat di Pusat Layanan Keluarga (Puspaga).

Puspaga di bawah naungan Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak serta Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3A PPKB) Kota Surabaya.

Kabid DP3A Thussy Apriliyani mengatakan di tempat ini, mereka bisa menceritakan apa pun permasalahan keluarga yang sedang dihadapi, mulai dari ekonomi, perceraian, tumbuh kembang anak, hingga pola asuh anak.

“Jadi, Puspaga ini diperuntukkan agar masyarakat yang memiliki masalah keluarga bisa menemukan solusi atas permasalahan yang dihadapi,” kata Thussy, Kamis (7/4).

Thussy menjelaskan bagi masyarakat yang ingin mengutarakan keluh kesah, bisa datang langsung di Gedung Siola lantai dia.

“Cukup datang, membawa fotokopi KTP dan KK. Nanti bakal dilayani. Diidentifikasi permasalahan apa yang sedang terjadi,” ujarnya.

Pihaknya menggandeng tenaga profesional psikolog untuk memberikan masukan-masukan atas masalah yang terjadi.

"Dalam satu bulan bisa menerima 50 keluarga. Permasalahan yang sering dikeluhkan adalah masalah ekonomi.

Masyarakat Surabaya yang memiliki masalah di dalam rumah tangganya bisa datang ke Puspaga untuk berkonsultasi.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News