Korsleting Listrik, Peternakan Kelinci di Rungkut Terbakar

Kamis, 07 April 2022 – 15:28 WIB
Korsleting Listrik, Peternakan Kelinci di Rungkut Terbakar - JPNN.com Jatim
Kebakaran peternakan kelinci di lantai dua rumah semi permanen Rungkut Barata VIII Nomor 15, Kecamatan Gunung Anyar, Surabaya. Foto: DPKP Surabaya.

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Sebuah peternakan kelinci di Jalan Rungkut Barata VIII Nomor 15, Kecamatan Gunung Anyar, Surabaya terbakar pada Kamis (7/4).

Berdasarkan data dari Info Kedaruratan 112 Surabaya, peristiwa itu terjadi pukul 14.11 WIB. Setelah mendapat laporan dari warga, lima unit pemadam kebakaran dikerahkan menuju ke lokasi kejadian pukul 14.12 WIB.

Tak lama kemudian, sekitar lima menit mobil pemadam tiba di lokasi. Petugas langsung bergegas memadamkan si jago merah hingga akhirnya pukul 14.23 WIB, api padam. Kemudian, dinyatakan kondusif pukul 14.37 WIB.

"Luas bangunan rumah dengan keseluruhan 9x15 meter yang terbakar 2x5 meter di lantai dua," kata Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Surabaya Dedik Irianto.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam insiden kebakaran tersebut. Rumah semi permanen yang terbakar di lantai dua digunakan sebagai peternakan kelinci hangus.

"Lantai satu aman, tidak ada korban jiwa," ujarnya.

Penyebab kebakaran rumah semi permanen itu diduga karena korsleting listrik di lantai dua.

"Semua unit kembali ke pangkalan kecuali dari Pos Gunung anyar tetap standby di tempat kejadian kebakaran," jelasnya. (mcr12/jpnn)

Peternakan kelinci di lantai dua rumah semi permanen terbakar diduga karena korsleting listrik.

Redaktur & Reporter : Arry Dwi Saputra

Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News