Pusat IT Terbesar di Surabaya Kembali Dihidupkan, Pedagang Hitech Mall Bernapas Lega

Rabu, 06 April 2022 – 20:40 WIB
Pusat IT Terbesar di Surabaya Kembali Dihidupkan, Pedagang Hitech Mall Bernapas Lega - JPNN.com Jatim
Suasana Hi Tech Mall Surabaya. Foto : Ardini Pramitha/JPNN.com

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Pedagang di Hitech Mall kini bisa bernapas lega karena Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya berupaya menghidupkan kembali pusat IT terbesar di Kota Pahlawan itu.

Stan penjual mulai direlokasi hari ini, Rabu (6/4). Kegiatan diawali dengan pengundian stan oleh Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Kota Surabaya (BPKAD), didampingi oleh kejaksaan dan disaksikan langsung sejumlah anggota DPRD Surabaya dari Komisi B.

Kepala BPKAD Surabaya Ira Tursilowati mengatakan semua pedagang sudah satu suara untuk dipindah ke lantai dasar.

"Mereka nanti akan tersentral di lantai dasar, tidak lagi berpisah-pisah, mengingat, di sana banyak yang kosong,” kata Ira.

Dia menyebut ada 171 stan di lantai dasar dan yang sudah terisi sebanyak 118. Dengan begitu yang direlokasi sekitar 53. Pedagang langsung dipersilakan berpindah sesuai dengan nomor undian yang sudah didapatkan.

“Perpindahan itu bisa dimulai hari ini juga, terutama bagi pedagang yang sudah menerima undian nomor stan,” ujarnya.

Ira menegaskan relokasi ini atas permohonan dari para pedagang karena memang banyak tempat yang masih buka jauh satu sama lain. Menurutnya, perpindahan ini bertujuan supaya para pedagang menjadi terpusat.

Selanjutnya, Pemkot Surabaya akan melakukan renovasi di lantai dua, tiga, dan sejumlah bangunan lainnya. Bahkan, berbagai fasilitas gedung akan segera dilengkapi.

Pedagang Hitech Mall akan dipusatkan di lantai dasar dan rencananya lantai dua dan tiga akan direnovasi serta dilangkapi berbagai fasilitas.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News