Cuaca Hari Ini 2 April 2022 di Jatim: Awas Hujan Petir Siang Hingga Sore di Daerah Berikut

Sabtu, 02 April 2022 – 07:06 WIB
Cuaca Hari Ini 2 April 2022 di Jatim: Awas Hujan Petir Siang Hingga Sore di Daerah Berikut - JPNN.com Jatim
BMKG Juanda menyampaikan ramalan cuaca Malang hari ini. Ilustrasi Foto: JPNN.com

jatim.jpnn.com, SURABAYA -  

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Juanda merilis ramalan cuaca hari ini, Sabtu (2/4).

Cuaca hari ini hampir di seluruh daerah Jawa Timur berpotensi hujan.

Pada pagi hari, cuaca sebagian besar kabupaten dan kota di Jatim diramalkan cerah hingga berawan tebal. Namun, ada beberapa daerah diprakirakan bakal hujan ringan.

Pada pagi hari wilayah yang perlu diwaspadai akan hujan, yaitu di Pacitan, Banyuwangi, Bondowoso, Situbondo, Magetan, Bojonegoro, dan Batu. Kecuali Bangkalan diramalkan akan mengalami hujan lebat disertai petir.

Menginjak siang dan sore, hujan diprakirakan meluas ke hampir seluruh daerah di Jawa Timur.

BMKG Juanda meramalkan hujan intensitas ringan hingga lebat disertai petir dan angin kencang sesaat melanda Surabaya, Sidoarjo, Kota Mojokerto, Kabupaten Mojokerto, Tuban, Bojonegoro,
Jombang, Nganjuk, Kabupaten Madiun, dan Kota Madiun,

Cuaca buruk itu juga berpotensi melanda Ngawi, Magetan, Ponorogo, Pacitan, Trenggalek, Tulungagung, Kabupaten Blitar, Kabupaten Kediri, Kabupaten Malang, Kota Malang, Batu, Kabupaten Pasuruan, Kabupaten Probolinggo, Kota Probolinggo, Lumajang, Jember, Bondowoso, dan Situbondo.

Ramalan cuaca hari membeberkan sejumlah daerah di Jatim yang bakal dilanda cuaca buruk siang hingga sore hari. Masyarakat setempat diminta waspada.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News