Antisipasi Penyerobotan Lahan, KAI Daop 8 Bongkar Bangunan Liar di Aloon-aloon Contong

Selasa, 29 Maret 2022 – 14:47 WIB
Antisipasi Penyerobotan Lahan, KAI Daop 8 Bongkar Bangunan Liar di Aloon-aloon Contong - JPNN.com Jatim
Penertiban bangunan liar di Kelurahan Aloon-aloon Contong, Kecamatan Bubutan, Surabaya, Selasa (29/3).

jatim.jpnn.com, SURABAYA - PT KAI Daop 8 Surabaya menertibkan bangunan liar di Kelurahan Aloon-aloon Contong, Kecamatan Bubutan, Selasa (29/3).

Hal itu dilakukan untuk mengamankan aset dari upaya penyerobotan dan ditempati penghuni tanpa izin dan tak memiliki ikatan perjanjian atau persewaan.

Manajer Humas Daop 8 Surabaya Luqman Arif mengatakan aset yang diamankan tersebut seluas 8.700 meter persegi.

Aset tersebut merupakan aset PT KAI dan sah secara hukum dibuktikan dengan alas hak berupa sertifikat dari BPN berupa HPL Nomor 73 tahun 2009 atas nama PT Kereta Api (Persero) dan masuk dalam daftar aktiva tetap Perusahaan.

Pelaksanaan penertiban dilakukan dengan dukungan dan berkolaborasi dengan aparat kewilayahan setempat.

Sebelumnya, KAI telah melakukan upaya persuasif dan dialog kepada pemakai lahan melalui sosialisasi secara langsung untuk segera mengosongkan lokasi tersebut dengan pemberitahuan kepada masyarakat sekitar dan aparat kewilayahan terkait.

“Penertiban ini dilakukan untuk menjaga dan mengamankan aset negara dari pihak lain yang tidak memiliki hak atas aset negara tersebut,” tandas Luqman. (mcr12/jpnn)

PT KAI Daop 8 Surabaya membongkar bangunan liar di elurahan Aloon-aloon Contong, Kecamatan Bubutan mengantisipasi penyerobotan lahan

Redaktur & Reporter : Arry Dwi Saputra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News