Gudang Batu Gamping di Sumbermanjing Malang Terbakar, Merugi Ratusan Juta

Senin, 28 Maret 2022 – 16:01 WIB
Gudang Batu Gamping di Sumbermanjing Malang Terbakar, Merugi Ratusan Juta - JPNN.com Jatim
Gudang batu gamping terbakar dan rugikan ratusan juta rupiah. Foto: Source BPBD Kabupaten Malang for JPNN

jatim.jpnn.com, MALANG - Gudang batu gamping di Sumbermanjing, Kabupaten Malang terbakar dan melalap sebagian gedung pada Minggu (27/3). Api dengan cepat menyebar karena kebakaran terjadi saat dini hari ketika warga sedang tertidur.

Kepala Bidang Penanggulangan Bencana Kebakaran Satpol-PP Kabupaten Malang Goly Karyanto membenarkan kejadian tersebut. Sejumlah armada pemadam kebakaran dikirim untuk memadamkan.

"Api melahap sebuah tempat usaha pembakaran gamping seluas 30 x 20 meter persegi milik saudara Winarno asal Lowokwaru Kota Malang," kata Goly.

Kebakaran terjadi pada 01.45 WIB dan ketika tim pemadam datang, api sudah menjalar besar karena bahan bakarnya mayoritas kayu dan sampah yang menumpuk di dalam gudang.

"Tindakan penanggulangan berlangsung hingga sekitar pukul 4.30 WIB, tidak ada korban jiwa," jelasnya.

Meski tidak ada korban jiwa yang melayang, tetapi kerugiannya cukup banyak. Estimasi kerugian mencapai ratusan juta rupiah dan sampai sekarang masih diselidiki penyebab utama adanya kebakaran.

"Masih penyelidikan dugaan penyebab api muncul, sedangkan hasil penghitungan kerugian material sementara mencapai Rp 500 juta," pungkasnya. (mcr26/jpnn)

Gudang Batu Gamping di Kabupaten Malang terbakar, kerugian ditaksir mencapai Rp 500 juta

Redaktur : Arry Dwi Saputra
Reporter : Ridho Abdullah Akbar

Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News