Ramalan Cuaca Malang Hari Ini: Kota Alami Cuaca Buruk Hingga Sore, Kabupaten Juga Siap-siap

Sabtu, 26 Maret 2022 – 06:45 WIB
Ramalan Cuaca Malang Hari Ini: Kota Alami Cuaca Buruk Hingga Sore, Kabupaten Juga Siap-siap - JPNN.com Jatim
BMKG Juanda memprediksi cuaca Malang hari ini, Kamis (24/3). Foto/ilustrasi: arsip JPNN.com/Ricardo

jatim.jpnn.com, MALANG - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Juanda mengeluarkan ramalan cuaca Malang hari ini, Sabtu (26/3), baik untuk kabupaten maupun kotanya.

Pada pagi hari, seluruh kecamatan di Kota Malang kondisi cuaca cerah hingga cerah berawan bertahan hingga siang.

Siang menjelang sore baru terjadi hujan ringan. Namun, pada sorenya cuaca buruk berupa hujan lebat disertai petir dan angin kencang sesaat melanda seluruh wilayah Kota Malang.

Pada malam hari, hujan mereda, da baru benar-benar berhenti sekitar pukul 19.00 WIB.

Adapun prakiraan cuaca di Kabupaten Malang cukup berbeda. Pasalnya, cuaca di sana diramalkan cukup variatif di antara kawasan-kawasannya.

Pada pagi hari, cuaca di sebagian besar kawasan kabupaten selatan Jatim itu cerah berawan hingga berawan. Beberapa wilayah mengalami hujan ringan di daerah Karangploso, Lawang, dan Singosari.

Baru siang hari hingga sore, BMKG Juanda meramalkan beberapa kecamatan mengalami cuaca buruk berupa hujan intensitas sedang hingga lebat disertai petir dan angin kencang sesaat.

Kawasan itu meliputi Bululawang, Gondanglegi, Jabung, Karangploso Kepanjen, kromengan, Lawang, Ngajun, Pagak, dan Pagelaran.

Masyarakat Malang Raya diharapkan mewaspadai cuaca buruk yang sewaktu-waktu melanda, terutama pada siang menjelang sore hari.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News