Pak Ribut Bikin Ribut di Sosmed, Kadindik Lumajang: Besok Saya Panggil

Selasa, 22 Maret 2022 – 20:37 WIB
Pak Ribut Bikin Ribut di Sosmed, Kadindik Lumajang: Besok Saya Panggil - JPNN.com Jatim
Pak Ribut viral disosial media karena videonya mengajarkan seksualitas di dalam kelas. Foto: tangkapan layar video Twitter @chronosphiere

jatim.jpnn.com, LUMAJANG - Video guru sekolah dasar yang diketahui berasal dari Lumajang viral di media sosial lantaran saat mengajar diduga membicarakan tentang seksualitas.

Hal itu mendapat banyak kritik lantaran dianggap belum pantas dilontarkan kepada anak di bawah umur. Dalam video itu, sang guru dipanggil muridnya Pak Ribut.

Video itu viral diunggah salah satu akun Twitter @chronosphiere dengan durasi 45 detik.

"Perempuan suka sesama perempuan itu namanya lesbi, kalau kaum sodom itu lelaki suka lelaki contohnya di tv banyak," ucap Ribut dalam video.

Salah satu murid kemudian menyeletuk 'contohnya Pak Ribut'. Sang guru langsung membantah hal itu dan menegaskan bahwa dirinya normal, masih suka lawan jenis.

"Saya itu suka perempuan bukan suka sama laki-laki, April kalau ngomong hati-hati," ucapnya mengingatkan anak didiknya.

Video tersebut mendapat respons dari Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Lumajang Agus Salim. Dia membenarkan kalau guru itu adalah salah satu pengajar SD.

Namun, dirinya belum mengetahui secara pasti tempatnya mengajar.

Kepala Dinas Pendidikan Lumajang bakal memanggil Pak Ribut karena videonya viral di media sosial
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News