Ramalan Cuaca Hari Ini 14 Maret 2021: Awas Hujan Lebat dan Petir Sampai Malam

Senin, 14 Maret 2022 – 06:01 WIB
Ramalan Cuaca Hari Ini 14 Maret 2021: Awas Hujan Lebat dan Petir Sampai Malam - JPNN.com Jatim
BMKG Juanda menyampaikan ramalan cuaca hari ini untuk wilayah Jatim. Ilustrasi Foto: JPNN.com

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Juanda merilis ramalan cuaca hari ini, Senin (14/3).

Cuaca hari ini hampir di seluruh daerah Jawa Timur diprakirakan cukup variatif. Sebagian kabupaten dan kota bakal berpotensi dilanda cuaca buruk. Sebagian lainnya, cukup cerah.

Pada pagi hari, sebagian besar daerah bakal cerah hingga berawan tebal. Namun, beberapa kabupaten dan kota lainnya juga berpotensi hujan.

BMKG Juanda bahkan mengimbau masyarakat di sejumlah daerah mewaspadai hujan intensitas sedang hingga lebat disertai petir dan angin kencang sesaat pada pagi ini.

Daerah-daerah yang dimaksud, yakni Pacitan, Ponorogo, Jember, Bondowoso, Situbondo, Ngawi, Bojonegoro, Pamekasan, dan Sumenep.

Menginjak siang dan sore, cuaca buruk itu diramalkan meluas dan melanda Trenggalek, Tulungagung, Blitar Raya, Kediri Raya, dan Malang Raya.

Cuaca serupa juga berpotensi melanda Lumajang, Jember, Pasuruan Raya, Sidoarjo, Kabupaten Mojokerto, Jombang, Madiun Raya, Magetan, dan Batu.

Menginjak malam, hujan diprakirakan masih turun, bahkan hujan lebat disertai petir masih melanda sejumlah daerah.

Masyarakat Jatim diimbau untuk mewaspadai hujan lebat disertai petir hingga malam nanti, simak selengkapnya
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News