Ramalan Cuaca Hari Ini 13 Maret 2022: Waspada yang Weekend ke Daerah Selatan Jawa Timur

Minggu, 13 Maret 2022 – 06:01 WIB
Ramalan Cuaca Hari Ini 13 Maret 2022: Waspada yang Weekend ke Daerah Selatan Jawa Timur - JPNN.com Jatim
BMKG Juanda menyampaikan ramalan cuaca hari ini untuk wilayah Jatim. Ilustrasi Foto: JPNN.com

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Juanda merilis ramalan cuaca hari ini, Minggu (12/3).

Cuaca hari ini hampir di seluruh daerah Jawa Timur diprakirakan cukup variatif. Sebagian kabupaten dan kota bakal berpotensi dilanda cuaca buruk. Sebagian lainnya, cukup cerah.

Pada pagi hari, sebagian besar daerah bakal cerah -hingga berawan tebal. Namun, beberapa kabupaten dan kota lainnya juga berpotensi hujan ringan.

BMKG Juanda mengimbau masyarakat Tuban mewaspadai hujan intensitas sedang hingga lebat disertai petir dan angin kencang sesaat pada pagi ini.

Menginjak siang dan sore, cuaca buruk itu diramalkan meluas dan melanda Pacitan, Trenggalek, Tulungagung, Blitar Raya, Kabupaten Kediri, Malang Raya, Lumajang, Jember, Nganjuk, Kabupaten Madiun, dan Batu.

Menginjak malam, hujan diprakirakan mulai mereda, kecuali di Pacitan dan Ponorogo yang diramalkan masih dilanda hujan lebat disertai petir.

BMKG Juanda juga mengimbau masyarakat Batu, Nganjuk, Kabupaten Mojokerto, Kabupaten Probolinggo, Bondowoso, dan Tulungagung yang masih berkendara pada malam hari untuk waspada.

Pasalnya, daerah-daerah tersebut berpotensi turun kabut sehingga membatasi jarak pandang. (mcr13/jpnn)

Bagi yang berakhir pekan ke daerah selatan Jawa Timur, mesti menyimak ramalan cuaca hari ini. Penting!

Redaktur & Reporter : Fahmi Azis

Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News