Mudik Lebaran 2022, Kakorlantas Polri Ingatkan Pemudik Soal Ini, Simak Baik-baik

Kamis, 10 Maret 2022 – 20:27 WIB
Mudik Lebaran 2022, Kakorlantas Polri Ingatkan Pemudik Soal Ini, Simak Baik-baik - JPNN.com Jatim
Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri Irjen Pol Firman Shantyabudi saat konferensi pers di Bundaran Waru Sidoarjo. Foto: Ardini Pramitha/JPNN.com.

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri Irjen Firman Shantyabudi melakukan survei kesiapan pengamanan menjelang mudik lebaran 2022.

Firman mengatakan ada beberapa catatan yang perlu diperhatikan mengenai perjalanan mudik dari Jakarta, singgah di Semarang, dan sampai singgah di Jawa Timur.

“Saat melewati Tol Ngawi-Surabaya masih banyak kendaraan yang tidak mampu menanjak karena kelebihan muatan,” kata Firman di Surabaya, Kamis (10/3).

Temuan itu menjadi fokus pihaknya saat ini lantaran kelebihan muatan pada kendaraan bisa berpotensi menghambat lalu lintas. Selain itu, kendaraan tak bisa mencapai batas kecepatan yang diharapkan.

"Kemudian, berpotensi merusak jalan. Kendaraan dengan kapasitas muat yang berlebihan juga bisa membuat fungsi pengereman tidak berjalan optimal,” jelasnya.

Firman juga masih menemukan beberapa genangan di ruas jalan tol ketika hujan. Hal itu juga menjadi catatan.

"Sangat bahaya ketika terdapat genangan dibarengi dengan kendaraan dengan kecepatan tinggi,” katanya.

Catatan-catatan itu sekaligus menjadi imbauan bagi masyarakat yang nantinya melaksanakan mudik.

Menjelang mudik lebaran 2022 Kakorlantas Polri ingatkan para pemudik soal ini
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News