Pabrik Sepatu di Sidoarjo Terbakar, Pekerja Berhamburan Keluar Menyelamatkan Diri

Rabu, 09 Maret 2022 – 21:51 WIB
Pabrik Sepatu di Sidoarjo Terbakar, Pekerja Berhamburan Keluar Menyelamatkan Diri - JPNN.com Jatim
Tangkapan layar kebakaran pabrik sepatu di Sidoarjo. (Antara Jatim/tangkapan layar/dody)

jatim.jpnn.com, SIDOARJO - Pabrik sepatu di kawasan Wadung Asri, Waru, Sidoarjo mengalami kebakaran, Rabu (9/3) sekitar pukul 16.30 WIB. Kejadian itu membuat warga yang tinggal di sekitar lokasi panik.

Salah satu warga bernama Maulia mengungkapkan saat kebakaran, aliran listrik di rumahnya sempat dipadamkan untuk sementara waktu.

"Ini kami menggunakan lilin karena saat kebakaran terjadi sudah waktu petang (malam,red)," ujar Maulia saat dikonfirmasi.

Dia menceritakan asap hitam membumbung tinggi membuat sejumlah pekerja pabrik tersebut berhamburan keluar menyelamatkan diri.

"Kawasan ini merupakan area padat penduduk sehingga banyak pekerja yang pulang dari tempat bekerja mereka. Masyarakat di jalan banyak berhenti mengabadikan kebakaran tersebut," jelasnya.

Warga lainnya Arie Kurniawan mengatakan saat pulang bekerja dirinya melihat asap tebal membumbung ke arah langit di atas pabrik sepatu tersebut.

"Warga di jalan banyak yang berhenti sehingga menimbulkan kemacetan di ruas jalan yang menghubungkan Wadung Asri dengan Tambak Sumur," bebernya.

Lebih dari lima unit mobil pemadam kebakaran tiba di lokasi kebakaran dan langsung melakukan pemadaman. Petugas pemadam bergerak cepat, mengingat lokasi kejadian sangat dekat dengan permukiman penduduk.

Pabrik sepatu di kawasan Wadung Asri, Waru, Sidoarjo mengalami kebakaran, para pekerja berusaha menyelamatkan diri
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News