Cuaca Hari Ini 7 Maret 2022 Diramalkan Buruk, Puluhan Daerah di Jatim Hujan Lebat

Senin, 07 Maret 2022 – 06:01 WIB
Cuaca Hari Ini 7 Maret 2022 Diramalkan Buruk, Puluhan Daerah di Jatim Hujan Lebat - JPNN.com Jatim
Ilustrasi BMKG memprediksi cuaca buruk di Provinsi Jatim. Ilustrasi Foto: M Fathra Nazrul Islam/JPNN.com

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Juanda merilis peringatan dini cuaca hari ini pada Senin (7/3).

Cuaca hari ini hampir di seluruh daerah Jawa Timur diprakirakan bakal turun hujan, bahkan sedari pagi pada sejumlah kabupaten/kota.

BMKG Juanda bahkan mengimbau masyarakat di beberapa daerah mewaspadai hujan intensitas sedang hingga lebat disertai petir dan angin kencang sesaat pada pagi ini.

Mereka meramalkan cuaca buruk bakal melanda Ponorogo, Trenggalek, Tulungagung, Kota Kediri, Kabupaten Mojokerto, Ngawi, Pamekasan, Sumenep, dan Batu.

Menginjak siang dan sore hari, cuaca buruk itu kian meluas dan berpotensi melanda Surabaya, Ponorogo, Tulungagung, Blitar Raya, Kediri Raya, Malang Raya, Lumajang, Jember, Banyuwangi, Bondowoso, dan Situbondo.

Cuaca buruk menimpa pula Kabupaten Probolinggo, Kabupaten Pasuruan, Sidoarjo, Mojokerto Raya, Jombang, Madiun Raya, Magetan, Ngawi, Bojonegoro, Tuban, Lamongan, Gresik, Bangkalan, Pamekasan, dan Batu.

Menginjak malam, hujan diprakirakan mulai mereda, kecuali di Tuban yang diramalkan masih dilanda hujan lebat disertai petir. (mcr13/jpnn)

Cuaca buruk diprakirakan melanda sebagian besar daerah di Jatim, simak lebih lengkapnya

Redaktur & Reporter : Fahmi Azis

Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News