Cuaca Hari Ini Nyepi 2022: Hujan Lebat Mengguyur Jatim Bagian Barat

Kamis, 03 Maret 2022 – 06:25 WIB
Cuaca Hari Ini Nyepi 2022: Hujan Lebat Mengguyur Jatim Bagian Barat - JPNN.com Jatim
BMKG Juanda menyampaikan prakiraan cuaca. Ilustrasi Foto: JPNN.com

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Juanda merilis peringatan dini cuaca hari ini pada Kamis (3/3) yang bertepatan dengan Hari Raya Nyepi 2022.

Cuaca hari ini khusus daerah-daerah yang berada di Jatim bagian barat cukup buruk. Sedari pagi, Pacitan, Trenggalek, Blitar hingga Ngawi diprakirakan hujan ringan.

BMKG Juanda pun meramalkan hujan intensitas sedang hingga deras dengan disertai petir dan angin sesaat bakal terjadi di Magetan, Tulungagung, dan Jember. Masyarakat di ketiga daerah itu diminta untuk waspada.

Menginjak siang, cuaca buruk itu meluas ke Pacitan, Trenggalek, Tulungagung, Blitar Raya, Kediri Raya, Malang Raya, Kota Pasuruan, Mojokerto Raya, Jombang, Kota Madiun, Magetan, Ngawi, dan Batu.

Cuaca buruk itu diprediksi mereda pada sore harinya. Hampir seluruh daerah di Jatim diperkirakan cerah berawan hingga malam hari.

Hanya saja, Jember diramalkan hujan lebat disertai petir dan angin sesaat pada malam hari.

BMKG Stasiun Meteorologi Maritim Tanjung Perak juga menyampaikan peringatan dini cuaca di wilayah perairan Jatim.

Bagi nelayan yang melaut diminta mewaspadai gelombang tinggi lebih dari 2,5 meter di perairan selatan Jatim dan samudera selatan Jatim. (mcr13/jpnn)

BMKG Juanda menyampaikan prakiraan cuaca pada Hari Raya Nyepi 2022 ini. Warga di Jatim bagian barat harap waspada.

Redaktur & Reporter : Fahmi Azis

Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News