APBD 2022 Disahkan, Ada Kabar Baik Untuk Kaum Perempuan di Sidoarjo

Minggu, 28 November 2021 – 03:59 WIB
APBD 2022 Disahkan, Ada Kabar Baik Untuk Kaum Perempuan di Sidoarjo - JPNN.com Jatim
Rapat Paripurna Persetujuan Bersama Raperda APBD 2022 dilakukan bersama antara DPRD Sidoarjo dan Pemkab Sidoarjo (ANTARA Jatim/HO Pemkab Sidoarjo)

jatim.jpnn.com, SIDOARJO - Kaum perempuan di Sidoarjo mendapat angin segar menyusul disahkannya APBD 2022 kabupaten setempat pada Jumat (26/11) malam.

Pada Rapat Paripurna Persetujuan Bersama Raperda APBD 2022 yang dilakukan DPRD dan Pemkab Sidoarjo telah mengesahkan anggaran senilai Rp 5,4 triliun.

"Kami berharap APBD 2022 menjadi instrumen fiskal yang mampu menggerakkan dan memulihkan ekonomi,” kata Bupati Sidoarjo, Ahmad Muhdlor Ali.

Untuk langkah selanjutnya, Perda APBD 2022 tersebut dikirimkan ke Gubernur Jawa Timur untuk dievaluasi sebelum diundangkan.

Bupati Muhdlor menyampaikan 2022 adalah tahun yang penuh tantangan. Itulah yang membuat pemulihan ekonomi menjadi fokus dari setiap belanja APBD Sidoarjo.

”Kami ingin mengirimkan sinyal bahwa ada semangat dan optimisme pemulihan ekonomi,” ujar dia.

Sejumlah program pemulihan ekonomi pun telah disiapkan, seperti pembangunan serta pemerataan infrastruktur.

Betonisasi jalan akan terus dilakukan dan makin meluas ke berbagai wilayah. Selain itu, ada alokasi untuk mempercepat pembangunan frontage road kawasan Waru-Buduran dan flyover Aloha guna mengurai kemacetan.

Kaum perempuan di Sidoarjo bakal menikmati bantuan permodalan dari pemkab setempat.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News