Salip Pikap, Sedan Adu Kambing dengan Truk, Masih Untung

Kamis, 18 November 2021 – 18:44 WIB
Salip Pikap, Sedan Adu Kambing dengan Truk, Masih Untung - JPNN.com Jatim
Truk gandeng mengalami patas as roda setelah terlbat kecelakaan beruntun di jalur pantura Pasir Putih Situbondo, Kamis (18/11/2021). ANTARA/Novi H

jatim.jpnn.com, SITUBONDO - Lalu lintas di jalur pantura Desa Pasir Putih, Kecamatan Bungatan, Situbondo sempat tersendat lantaran terjadi kecelakaan beruntun, Kamis (18/11).

Kecelakaan lalu lintas tersebut melibatkan sebuah truk, pikap, dan sedan itu terjadi di kilometer 171 arah Surabaya. Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut.

"Tidak ada korban jiwa, hanya satu orang mengalami luka ringan," kata Kanit Laka Lantas Polres Situbondo, Iptu Sukamto.

Dia menjelaskan kejadian itu bermula dari sedan bernopol N 1893 R yang dikemudikan Andi Sulhadifin (18), warga Kembang Saru, Jatibanteng, berusaha menyalip pikap nopol P 9143 EB yang dikendarai Suparlan Edy Santoso (45) asal Lingkungan Sukowidi, Klatak, Kalipuro, Banyuwangi.

Tiba-tiba, dari lawan arah, muncul kendaraan truk nopol P 9636 UR yang dikemudikan Abduk Jalil (18), warga Pagar Gunung, Desa Pategalan, Kecamatan Jatibanteng.

Kecelakaan pun tak dapat dihindari. Sedan pun menabrak truk dan terpental ke arah kiri. Sementara, pikap di belakangnya tidak dapat mengendalikan laju kendaraan dan akhirnya turut menghantam sedan.

"Kondisi mobil sedan rusak berat. Sedang untuk truk, as roda belakangnya patah. Lalu, pikap ringsek bagian depannya," ujar dia.

Iptu Sukamto mengutarakan kecelakaan beruntun ini disebabkan pengendara sedan tidak berhati-hati saat akan mendahului kendaraan yang ada di depannya.

Kecelakaan beruntun terjadi di jalur pantura Desa Pasir Putih, Kecamatan Bungatan, Situbondo pada Kamis (18/11).
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News