Empat Delegasi Situbondo Ukir Prestasi di MTQ Pamekasan, Hebat

Kamis, 11 November 2021 – 14:15 WIB
Empat Delegasi Situbondo Ukir Prestasi di MTQ Pamekasan, Hebat - JPNN.com Jatim
Wakil Bupati Situbondo Nyai Hj. Khoirani foto bersama dengan empat kafilah yang menjuarai MTQ Jatim Ke-29 di Pamekasan, Madura, Rabu (10/11/2021) malam (ANTARA/HO-istimewa)

jatim.jpnn.com, SITUBONDO - Empat orang santri asal Situbondo berprestasi di ajang lomba membaca Al-Qur'an (Musabaqah Tilawatil Qur'an/ MTQ) tingkat Provinsi Jatim ke-29 yang digelar di Pamekasan, Madura.

Wakil Bupati Situbondo, Nyai Khoirani mengutarakan dari daerahnya memberangkat 21 peserta lomba MTQ. Lalu, empat orang di antaranya berhasil memboyong gelar juara

"Tentu kami bangga dengan apa yang telah diraih oleh kafilah MTQ Situbondo. Itu capaian yang luar biasa," kata Wabup Khoirani, Kamis (11/11).

Kendati tidak menjadi juara umum, Nyai Khoirani meyakini para kafilah MTQ dari Situbondo beserta seluruh pembina telah memberikan yang terbaik bagi kabupaten tercinta mereka.

"Ke depan, kami akan lebih mengintensifkan lagi pelatihan serta pembinaan supaya makin banyak raihan juara dari perlombaan serupa," ujar dia.

Adapun, empat kafilah MTQ yang meraih juara itu, antara lain, Gufron Jayadi (juara II tilawah dewasa), Muhammad Farhan (juara harapan II tartil anak), Ali Burhan (juara II tartil dewasa), dan Dimas Panji Pamungkas (juara harapan I MHQ 10 juz).

Menurut Wabup Khoirani, mengikuti lomba membaca Al-Qur'an seperti MTQ itu merupakan pengalaman sekaligus menjadi modal yang penting bagi para santri.

"Pengalaman mengikuti MTQ itu akan menjadi awal prestasi yang akan ditorehkan di masa mendatang," tutur Pengasuh Pondok Pesantren Miftahul Ulum Kecamatan Besuki itu.

Delegasi dari Situbondo dalam ajang MTQ tingkat Provinsi Jatim ke-29 berhasil menorehkan prestasi.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News