Sektor Kuliner dan Pasar Menurun, Armuji Ingin Maksimalkan Pemanfaatan Teknologi

Kamis, 04 November 2021 – 01:54 WIB
Sektor Kuliner dan Pasar Menurun, Armuji Ingin Maksimalkan Pemanfaatan Teknologi - JPNN.com Jatim
Wakil Wali Kota Surabay Armuji saat audiensi dengan Tim Pendirian Prodi Sistem dan Teknologi Informasi Untag Surabaya. Foto: Dok. YPTA Surabaya

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Wakil Wali Kota Surabaya Armuji menerima audiensi dari Tim Pendirian Prodi Sistem dan Teknologi Informasi Universitas 17 Agustus 1945 (Untag) Surabaya, Selasa (2/11).

Pertemuan yang berlangsung di ruang dinas wawali itu membahas mengenai urgensi penelitian dan pengabdian masyarakat.

Armuji menyampaikan bahwa di Surabaya masih terdapat beberapa sektor yang perlu ditangani dan mendapat perhatian khusus seperti kuliner dan pasar.

"Permasalahan utama saat ini tentang kekosongan sentra wisata kuliner (SWK) dan pasar. Meskipun lokasi dan bangunannya sudah tersedia," ujar Armuji tertulis, Rabu (3/11).

Ketua Pendirian Prodi Sistem dan Teknologi Informasi Untag Surabaya menawarkan beberapa solusi. Salah satunya peran teknologi dalam menunjang keberlanjutan.

Dalam program itu, prodinya mempunyai keunggulan dalam mengintegrasikan komputasi dengan aspek sosial budaya masyarakat.

"Nantinya dapat memaksimalkan pemanfaatan teknologi yang humanis sekaligus meminimalisir efek negatifnya," kata Supangat.

Menurut dia, penelitian terkait dampak teknologi informasi terhadap SWK dan pasar perlu dilakukan.

Armuji ingin memaksimalkan sentra wisata kuliner dan pasar yang terintegrasi dengan teknologi