Pelanggan KA dari Stasiun Malang dan Bangil Pasuruan, Simak Hal Berikut!

Rabu, 03 November 2021 – 21:03 WIB
Pelanggan KA dari Stasiun Malang dan Bangil Pasuruan, Simak Hal Berikut! - JPNN.com Jatim
Petugas melakukan pengecekan pada rel kereta api di Stasiun Singosari, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Rabu (3/11/2021). (ANTARA/HO-Humas KAI Daop 8 Surabaya)

jatim.jpnn.com, MALANG - PT KAI (Persero) Daop 8 Surabaya melakukan pengecekan jalur kereta api menggunakan lori dresin sedari Stasiun Malang hingga Stasiun Bangil, Pasuruan.

Manager Humas KAI Daop 8 Surabaya Luqman Arif menyampaikan pengecekan itu dilaksanakan untuk menghadapi musim hujan supaya keamanan dan keselamatan perjalanan terjamin.

"Kami berupaya semaksimal mungkin mewujudkan perjalanan kereta api yang selamat dan aman bagi pelanggan kami," kata Luqman, Rabu (3/11).

Luqman memaparkan memasuki musim hujan, Daop 8 Surabaya sudah melakukan pemetaan daerah rawan yang mempunyai potensi untuk mengganggu operasional kereta api.

Beberapa gangguan tersebut dimulai dari potensi luapan air, longsor, hingga pohon tumbang.

Menurut dia, setidaknya ada 16 titik yang memiliki potensi rawan gangguan di daerah operasionalnya, terutama pada musim hujan seperti saat ini.

PT KAI telah menyiagakan sejumlah petugas pada titik-titik yang memiliki potensi gangguan tersebut.

Selain itu, PT KAI juga menyiapkan alat material untuk siaga (AMUS) yang terdiri atas pasir, bantalan rel, h-beam (potongan besi), peralatan ringan petugas, sampai alat berat multi tie tamper (MTT) yang bersiga pada titik potensi rawan gangguan.

Menghadapi musim hujan, PT KAI Daop 8 Surabaya melakukan sejumlah upaya di Stasiun Malang dan Bangil Pasuruan.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News