Bantu Tangani Stunting di Masa Pandemi, UM Surabaya Luncurkan Aplikasi Aikkochildcare

Senin, 18 Oktober 2021 – 20:25 WIB
Bantu Tangani Stunting di Masa Pandemi, UM Surabaya Luncurkan Aplikasi Aikkochildcare - JPNN.com Jatim
kegiatan Pojok Sehat Antrometri dan Pengobatan Terbatas Anak Sakit (Poseant Seri 1) di wilayah Puskesmas Kenjeran yang bertempat di Gedung Serbaguna Bulak, Minggu (17/10/2021). (ANTARA Jatim/HO-Humas UMSurabaya/WI)

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Mahasiswa Fakultas Kedokteran Universitas Muhammadiyah Surabaya meluncurkan aplikasi Aikkochildcare sebagai upaya menangani stunting di Kota Pahlawan.

Kepala Departemen Ilmu Anak Universitas Muhammadiyah Surabaya dr. Gina Noor Djalilah, Sp.A,MM mengatakan ilmu kesehatan harus terus berkembang dan mengikuti zaman. Oleh karena itu pihaknya membuat aplikasi digital untuk menangani stunting.

"Aplikasi Aikkochildcare.com ini dibuat Fakultas Kedoktera UM Surabaya. Harapannya dengan adanya aplikasi ini dapat memudahkan orang tua dalam menangani stunting," papar Gina dalam kegiatan Pojok Sehat Antrometri di Surabaya, Minggu (17/10).

Menurut dia, dengan aplikasi tersebut membantu orang tua di masa pandemi seperti saat ini. Jadi, kata Gina, bagi beberapa orang tua yang takut untuk datang ke rumah sakit atau kegiatan pemeriksaan kesehatan, bisa manfaatkan aplikasi tersebut.

Mahasiswa Fakultas Kedokteran Universitas Muhammadiyah Surabaya meluncurkan aplikasi Aikkochildcare sebagai upaya menangani stunting di Kota Pahlawan.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News