Sentra Wisata Kuliner di Surabaya Bakal Dirombak, Tunggu Saja!

Kamis, 14 Oktober 2021 – 15:00 WIB
Sentra Wisata Kuliner di Surabaya Bakal Dirombak, Tunggu Saja! - JPNN.com Jatim
Dokumenatsi - Salah satu Sentra Wisata Kuliner (SWK) di Kota Surabaya (FOTO ANTARA/HO-Humas Pemkot Surabaya)

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Pemkot Surabaya menyatakan kesiapannya membantu mempromosikan menu makanan yang ada di setiap sentra wisata kuliner (SWK) di Kota Pahlawan melalui platform digital.

Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi menerangkan pihaknya bakal mengonsep kembali bagaimana tata cara pemasaran produk pedagang SWK, sekaligus menjamin kualitas masakannya.

"Pemkot nantinya berkolaborasi dengan CSR untuk promosi produk SWK secara digital," kata Eri, Kamis (14/10).

Menurut dia, sudah menjadi tugas Pemkot Surabaya untuk meningkatkan gairah masyarakat agar mengunjungi SWK karena itu merupakan tanggung jawab pemda setempat.

Wali Kota Eri pun berterima kasih kepada GoTo, Gojek, Propan, dan semua CSR serta semua elemen yang berkontribusi dalam pembangunan Kota Surabaya.

"Para CSR tersebut lebih mengerti bagaimana, sih, tongkrongan yang cocok bagi anak muda," ujar dia.

Eri menyampaikan ada beberapa hal yang perlu dilakukan pembenahan supaya SWK lebih menarik. Dia berpendapat sentra wisata kuliner bakal dibuat lebih kekinian dan instagramable.

"Sehingga nyaman untuk kongkow anak muda dan ditambah arena bermain. Makannya kami buat lesehan dan dindingnya dibuat mural," tutur Eri.

Selain itu, Eri menyebutkan poin yang lebih krusial, yakni bagaimana caranya agar warga Surabaya tahu kalau di dekat rumah mereka SWK.

Pemkot Surabaya bakal menata ulang sentra wisata kuliner agar lebih menarik bagi kalangan anak muda.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News