Banyak Plt., Pemkab Kediri Bakal Laksanakan Lelang Jabatan

Minggu, 12 September 2021 – 14:00 WIB
Banyak Plt., Pemkab Kediri Bakal Laksanakan Lelang Jabatan - JPNN.com Jatim
Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana setelah meninjau tes CPNS di Convention Hall SLG Kabupaten Kediri, Jawa Timur, Sabtu (11/9/2021). ANTARA/Asmaul

jatim.jpnn.com, KEDIRI - Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana menyatakan akan segera mengadakan lelang jabatan untuk mengisi kursi yang selama ini banyak diisi pelaksana tugas (Plt.) sehingga kinerja pun juga bisa lebih optimal.

"Saya lebih senang jabatan definitif, ketimbang Plt.," kata Mas Bup, sapaan bupati, Sabtu (11/9).

Bupati mengakui masih banyak kursi jabatan di pemkabnya diisi pelaksana tugas. Untuk itu, pihaknya segera membuat kebijakan agar kursi tersebut secepatnya definitif.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Kediri, Solihin memaparkan setidaknya ada 20 kursi yang masih diisi Plt.

"Itu rencananya segera diisi, tetapi nanti tergantung keputusan Mas Bup dan prioritasnya," ujar Solihin.

Solihin menyampaikan sebenarnya secara kepangkatan banyak yang memenuhi kriteria layak untuk menjabat definitif, namun mereka harus mengikuti seleksi.

Proses seleksi rencananya akan dilakukan secara terbuka (lelang jabatan), sehingga bisa lebih menjaring pejabat yang memenuhi kriteria untuk menduduki sebagai pejabat definitif.

Mereka bisa menunjukkan kemampuan terbaiknya dengan program-program yang sanggup membawa perbaikan instansi bersangkutan ke depannya.

Banyak kursi di lingkungan Pemkab Kediri yang masih diisi pelaksana tugas (Plt.). Karena itu, bupati akan segera melakukan lelang jabatan.
Sumber Antara