Ikut CASN di Kota Kediri? Sebelum SKD, Perhatikan Ketentuan Berikut!

Minggu, 12 September 2021 – 13:00 WIB
Ikut CASN di Kota Kediri? Sebelum SKD, Perhatikan Ketentuan Berikut! - JPNN.com Jatim
Peserta seleksi CASN Kota Madiun harus mengunduh deklarasi sehat sebelum mengikuti SKD. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jatim.jpnn.com, KEDIRI - Pelaksanaan tes Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) Kota Kediri 2021 dipastikan dilakukan dengan protokol kesehatan (prokes) yang sangat ketat.

Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Kota Kediri, Jawa Timur, telah lakukan sejumlah persiapan untuk pelaksanaan ujian seleksi kompetensi dasar (SKD).

"Karena saat ini masih dalam situasi pandemi, prokes sudah pasti akan kami lakukan dengan sangat ketat," kata Kepala BKPPD Kota Kediri, Un Ahmad Nurdin, Sabtu (11/9).

Un memaparkan pihaknya sudah mengumumkan informasi kepada para peserta ujian SKD terkait persiapan yang harus mereka lakukan sebelum melaksanakan ujian.

Peserta harus mencetak deklarasi sehat sesuai dengan yang tertera dalam Sistem Seleksi CPNS Nasional (SSCASN) melalui portal sscasn.bkn.go.id dalam kurun waktu 14 hari sebelum mengikuti ujian seleksi atau terakhir H-1 sebelum tes.

Peserta juga melakukan konfirmasi pada link https://tinyurl.com/casnkotakediri21.

"Disamping itu, para peserta juga diwajibkan untuk sudah tervaksinasi COVID-19 minimal dosis pertama yang dibuktikan dengan sertifikat vaksin atau menunjukkan bukti unduh melalui https://pedulilindungi.id/," ujar dia.

Untuk memastikan kondisi peserta dalam keadaan sehat, diwajibkan pula membawa surat bukti tes bebas COVID-19 berupa tes swab PCR maksimal 2x24 jam atau antigen 1x24 jam.

Berikut beberapa hal yang mesti diperhatikan sebelum mengikuti SKD pada CASN Kota Kediri 2021.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News