Komitmen Bea Cukai Fasilitasi Ekspor Produk UMKM Gresik

Rabu, 08 September 2021 – 22:30 WIB
Komitmen Bea Cukai Fasilitasi Ekspor Produk UMKM Gresik - JPNN.com Jatim
Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani (kanan) berbincang dengan Kepala Bea Cukai Gresik Bier Budy Kismulyaanto. ANTARA/HO-Bea Cukai Gresik

jatim.jpnn.com, GRESIK - Kantor Pelayanan dan Pengawasan Bea Cukai (KPPBC) Gresik, didorong untuk memfasilitasi ekspor produk UMKM dengan memberikan jaminan akses pasar melalui hubungan dengan atase perdagangan yang ada di luar negeri.

Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani mengatakan hal itu guna menindaklanjuti kesepakatan bersama mengintensifkan kerja sama di bidang pembinaan UMKM yang berorientasi ekspor sehingga diharapkan bisa menopang perekonomian daerah.

Kepala Bea Cukai Gresik, Bier Budy Kismulyaanto menyampaikan jajarannya memiliki beberapa program guna mendorong UMKM di daerah itu agar bisa menembus pasar ekspor.

Hal tersebut dinilai sesuai dengan tugas dan fungsi Bea Cukai sebagai revenue collector, community protector, trade facilitator, dan industrial assistance.

"Bea Cukai Gresik berkomitmen untuk mendorong geliat pelaku usaha di desa agar perekonomian bisa kembali bangkit di tengah pandemi COVID-19," kata Bier, Rabu (8/9).

Dia menerangkan pihaknya bersama Pemkab Gresik juga akan terus berupaya mencari terobosan untuk mendorong sektor UMKM agar kembali bergeliat.

"Baik melalui program pelatihan maupun agar mendapatkan akses permodalan. Nanti kami bagi tugas,” ujar dia. (antara/mcr13/jpnn)

 
Kantor Pelayanan dan Pengawasan Bea Cukai (KPPBC) Gresik, didorong untuk memfasilitasi ekspor produk UMKM dengan memberikan jaminan akses pasar luar negeri.

Redaktur & Reporter : Fahmi Azis

Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News