Objek Wisata di Mojokerto Belum Dibuka, Bupati: Kesempatan ...

Minggu, 05 September 2021 – 16:00 WIB
Objek Wisata di Mojokerto Belum Dibuka, Bupati: Kesempatan ... - JPNN.com Jatim
Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati meninjau lokasi wisata yang terdampak pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat. (FOTO ANTARA/HO-Humas Pemkab Mojokerto/IS)

jatim.jpnn.com, MOJOKERTO - Sektor pariwisata diyakini Pemkab Mojokerto, Jawa Timur menjadi salah satu sektor utama yang paling cepat mendongkrak pemulihan ekonomi masyarakat yang lesu imbas pandemi COVID-19.

Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati mendorong masyarakat agar lebih kreatif dalam menggali potensi ekonomi di sektor wisata di wilayah mereka.

"Potensi-potensi itu harus dikelola dengan maksimal, baik oleh pemerintah desa maupun masyarakat sekitar. Pemda juga akan mendorong agar lebih berkembang," kata dia, Minggu (5/8).

Dia memaparkan jika sektor wisata dapat dikelola secara maksimal, tentunya bakal berdampak positif terhadap perekonomian warga di desa itu sendiri.

Dalam masa pandemi COVID-19, bupati pun secara berkala melakukan pengecekan objek-objek wisata di Kabupaten Mojokerto yang harus ditutup sementara karena aturan PPKM.

Menurut dia, kesempatan rehat tersebut dapat dimanfaatkan untuk memastikan pemeliharaan sarana prasarana (sarpras) pariwisata tetap terjaga dan berfungsi baik.

Pemeliharaan itu sekaligus merupakan langkah persiapan apabila Kabupaten Mojokerto yang kini status PPKM-nya level 3 bisa turun jadi level 2, sehingga objek pariwisata bisa kembali beroperasi.

Penurunan status pembatasan tersebut tentunya akan diikuti pelonggaran-pelonggaran yang berdampak pada pemulihan ekonomi masyarakat.

Bupati Mojokerto menilai kesempatan belum beroperasinya objek-objek wisata setempat akibat kebijakan PPKM sebagai kesempatan.
Sumber Antara