Ratusan Santri di Surabaya Mulai Jalani Vaksinasi Covid-19

Rabu, 01 September 2021 – 12:50 WIB
Ratusan Santri di Surabaya Mulai Jalani Vaksinasi Covid-19 - JPNN.com Jatim
Ratusan santri di Surabaya mengikuti Serbuan vaksinasi COVID-19 yang difasilitasi Kodam V/Brawijaya di salah satu ponpes di Surabaya. (ANTARA Jatim/HO-Pendam V/Brawijaya)

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Ratusan santri di Kota Surabaya, Jawa Timur, menjalani vaksinasi Covid-19 yang digelar oleh Komando Distrik Militer (Kodim) 0830/Surabaya Utara.

Para santri tersebut berasal dari Pondok Pesantren (Ponpes) Al Fatich, Kecamatan Benowo, Surabaya

"Vaksinasi di Ponpes Al Fatich ini diikuti sebayak 430 santri," jelas Komandan Kodim (Dandim) 0830/Surabaya Utara Kolonel Inf Sriyono, Selasa.

Tercatat juga sebanyak 67 santri di Ponpes tersebut belum bisa dilakukan vaksinasi karena faktor kesehatan

Menurut Dandim Sriyono, gelaran vaksinasi tersebut sudah dimulai pada 26 Agustus lalu. Serbuan vaksin tersebut juga dibantu oleh kepolisian setempat.

"Dalam pelaksanaan vaksinasi ini kami bersinergi dengan pihak kepolisian dalam mengatur pelaksanaan protokol kesehatan," ucapnya.

Sementar itu, pengurus Ponpes Al Fatich Ahmad Asyhar mengungkapkan pihak pesantren dari kalangan kiai dan santri merasa sudah diperhatikan digelarnya kegiatan vaksinasi tersebut.

"Utamanya para santri di sini, dengan adanya kegiatan vaksinasi ini, bisa merasa lebih aman," teranggnya. (antara/mcr17/jpnn)

Ratusan santri di Surabaya mengikuti vaksinasi Covid-19 di Surabaya yang digelar oleh Komando Distrik Militer (Kodim) 0830/Surabaya Utara.

Redaktur & Reporter : Febriansyah

Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News