Bagi Peserta Tes SKD CPNS Kediri yang Positif Covid-19, Pemkot Sediakan Layanan ini

Selasa, 31 Agustus 2021 – 11:10 WIB
Bagi Peserta Tes SKD CPNS Kediri yang Positif Covid-19, Pemkot Sediakan Layanan ini - JPNN.com Jatim
Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Kota Kediri Un Achmad Nurdin. ANTARA/HO-Asmaul Chusna

jatim.jpnn.com, KEDIRI - Peserta tes CPNS maupun PPPK di Kota Kediri, Jawa Timur, yang terkonfirmasi positif Covid-19 tetap boleh mengikuti ujian seleksi kompetensi dasar (SKD) dan akan dilayani oleh pemerintah kota setempat.

Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Kota Kediri Un Achmad Nurdin di Kediri, Senin, mengatakan pihaknya sudah menyiapkan 10 perangkat dan ruangan khusus untuk peserta yang positif Covid-19.

"Namun, jika ternyata dari hasil rekap ternyata lebih dari kuota, akan dijadwalkan ulang," jelas Nurdin.

Nurdin mengatakan bila peserta saat akan mengikuti SKD ternyata suhu badan tinggi, maka akan langsung ditempatkan di ruangan khusus tersebut.

"Sementara kalau yang sudah dinyatakan positif Covid-19 atau reaktif sebelum ujian berlangsung, sebaiknya langsung menghubungi panitia," imbau Nurdin.

Dengan begitu, lanjut dia, panitia akan mengambil keputusan apakah peserta tersebut bisa ikut tes atau dijadwalkan ulang untuk tes susulan.

"Khusus mereka yang reaktif yang ikut tes di lokasi ujian, harus diantar dengan mobil ambulans," kata Nurdin.

Tapi kembali lagi, tambah dia, semua tergantung evaluasi dan melihat apakah kuota untuk peserta yang reaktif ruangan khususnya sudah penuh atau masih ada tempat.

Peserta tes CPNS maupun PPPK di Kota Kediri, Jawa Timur, yang terkonfirmasi positif Covid-19 tetap boleh mengikuti ujian SKD akan tetap dilayani Pemkot
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News