Sebagian Besar Kelurahan di Surabaya sudah Level 1, Wali Kota Merasa Malu, Kenapa?

Selasa, 31 Agustus 2021 – 10:16 WIB
Sebagian Besar Kelurahan di Surabaya sudah Level 1, Wali Kota Merasa Malu, Kenapa?  - JPNN.com Jatim
Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi. Foto: ANTARA/HO-Humas Pemkot Surabaya

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Sebagian besar kelurahan di Kota Surabaya, Jawa Timur, berstatus level 1. Hal tersebut diungkapkan oleh Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi.

Eri menyebutkan per tanggal 29 Agustus 2021, dari 29 kecamatan dan 124 kelurahan di Surabaya, sebanyak 89 kelurahan sudah berstatus level 1. Sisanya, ada 49 kelurahan level 2 dan terdapat 16 kelurahan level 3.

"Alhamdulillah hari ini tidak ada lagi daerah di Surabaya yang Level 4," jelas Eri di halaman Balai Kota Surabaya, Selasa.

Meski demikian, Eri mengaku akan tetap berjuang habis-habisan menekan angka penyebaran Covid-19.

"Targetnya, dalam sepekan ini status level di seluruh kelurahan Surabaya dapat turun menjadi Level 2 atau bahkan Level 1," ujarnya.

Eri juga merasa akan sangat malu bila pemkot hanya diam saja dan tak melakukan apa-apa.

"Insya Allah, kami berjuang sekuat tenaga dalam minggu ini untuk masuk level 2. Karena apa? pemkot sangat malu kalau tidak bisa bergerak menuju Level 2 dan Level 1," ucapnya.

Oleh sebab itu, mantan Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Kota (Bappeko) Surabaya tersebut menghmbau masyarakat maupun stakeholder yang ada di Surabaya untuk terus bergotong-royong menekan penyebaran Covid-19.

Sebagian besar kelurahan di Kota Surabaya, Jawa Timur, berstatus level 1. Hal tersebut diungkapkan oleh Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News