Vaksinasi Baru 31,57 Persen, Bupati Madiun: Kami Masih Tunggu Pasokan Dosis

Senin, 30 Agustus 2021 – 21:41 WIB
Vaksinasi Baru 31,57 Persen, Bupati Madiun: Kami Masih Tunggu Pasokan Dosis - JPNN.com Jatim
Bupati Madiun Ahmad Dawami bersama jajaran meninjau pelaksanaan vaksinasi COVID-19 di Desa Luworo, Kecamatan Pilangkenceng, Kabupaten Madiun, Senin (30/8/2021). (ANTARA/HO-Diskominfo Kabupaten Madiun)

jatim.jpnn.com, MADIUN - Pemkab Madiun, Jawa Timur menggelar vaksinasi COVID-19 serentak di 14 desa guna mempercepat terbentuknya kekebalan kelompok (herd immunity) di wilayah setempat, Senin (30/8).

"Hari ini, vaksinasi dilaksanakan serentak secara bersamaan di 14 desa yang ada di Kabupaten Madiun," kata Bupati Madiun Ahmad Dawami.

Sesuai data, capaian vaksinasi di Kabupaten Madiun hingga Senin (30/8) mencapai 173.647 dari total sasaran sebanyak 550.000 orang atau baru 31,57 persen.

Dia menegaskan bahwa proses vaksinasi COVID-19 bakal terus dilakukan di Kabupaten Madiun.

Pihaknya mengakui capaian vaksinasi di daerahnya masih rendah lantaran mesti menunggu pasokan vaksin dari pemerintah pusat dan provinsi.

"Masyarakat harap bersabar untuk menunggu jadwal vaksinasi, karena ketersediaan vaksin menunggu dari pusat," ujar dia.

Dawami hanya bisa memastikan setiap mendapatkan pasokan vaksin, secepat mungkin pihaknya bakal mendistribusikan ke puskesmas untuk diberikan ke masyarakat.

Bupati Madiun juga mengingatkan meski telah tervaksinasi, masyarakat tidak boleh mengabaikan terhadap protokol kesehatan (prokes). (antara/mcr13/jpnn)

Alasan capaian vaksinasi di Kabupaten Madiun masih rendah, yakni ketersediaan pasokan dari pusat maupun provinsi.

Redaktur & Reporter : Fahmi Azis

Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News