Ada Tetangga yang Membutuhkan, Tetapi Belum Terima Bansos, Jangan Diam!

Minggu, 29 Agustus 2021 – 22:34 WIB
Ada Tetangga yang Membutuhkan, Tetapi Belum Terima Bansos, Jangan Diam! - JPNN.com Jatim
Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi (FOTO ANTARA/HO-Humas Pemkot Surabaya)

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Wali Kota Surabaya, Jawa Timur Eri Cahyadi mengimbau warganya melaporkan diri sendiri atau tetangganya yang membutuhkan namun belum menerima bantuan sosial (bansos).

"Pengaduan itu adalah ikhtiar pemkot untuk memberi dan pelayanan terbaik kepada warga Surabaya," kata Eri Cahyadi, Minggu (29/8).

Eri menuturkan selama beberapa waktu terakhir, banyak menerima aduan yang mengeluh belum menerima bantuan dari Pemkot Surabaya.

Padahal, selama ini pemkot sudah menyalurkan berbagai skema bantuan sosial. Namun, karena pandemi COVID-19 memang sangat luar biasa dan dampaknya sangat luas, pasti ada beberapa warga yang masih belum terjangkau.

Makanya, dia pun mengajak semua warga untuk saling membantu dan meningkatkan empati.

Sekarang ini, Pemkot Surabaya sudah membuka pengaduan melalui https://usulbansos.surabaya.go.id/.

"Silakan warga Surabaya bisa melaporkan diri sendiri ataupun apabila melihat ada tetangga yang perlu dibantu, tolong dilaporkan melalui aplikasi itu," ujar dia.

Setelah laporan masuk melalui aplikasi itu, jajaran pemkot mulai dari camat hingga lurah akan melakukan verifikasi paling lama 1x24 jam.

Eri mengungkapkan bantuan sosial itu akan diberikan kepada orang yang belum menerima bantuan sosial, baik dari Kemensos maupun Pemkot Surabaya. (antara/mcr13/jpnn)

Warga Surabaya yang melihat tetangganya membutuhkan, tetapi belum kunjung dapat bansos, tolong lapor di sini.
Sumber Antara