Sopir dan Penumpang Bus di Sidoarjo Diimbau Gunakan PeduliLindungi

Kamis, 26 Agustus 2021 – 00:05 WIB
Sopir dan Penumpang Bus di Sidoarjo Diimbau Gunakan PeduliLindungi - JPNN.com Jatim
Petugas Polresta Sidoarjo meninjau pelaksanaan vaksinasi di Terminal bus Purabaya Surabaya di Sidoarjo. (ANTARA/HO-Polresta Sidoarjo/IS)

jatim.jpnn.com, SIDOARJO - Sopir dan penumpang angkutan umum bus di Surabaya dan Sidoarjo terus dihimbau untuk menggunakan protokol kesehatan ketat, salah satunya memanfaatkan aplikasi PeduliLindungi.

Petugas Polresta Sidoarjo Jawa Timur melakukan sosialisasi pemanfaatan aplikasi kesehatan tersebut di Terminal Purabaya Surabaya di Sidoarjo, Jawa Timur, Rabu.

Kepala Polresta Sidoarjo Kombespol Kusumo Wahyu Bintoro menjelaskan  lewat aplikasi peduli lindungi, masyarakat yang belum atau sudah divaksin akan dapat diketahui datanya.

"Aplikasi ini terutama penting bagi masyarakat yang bepergian menggunakan transportasi umum," katanya

Pada kesempatan tersebut, digelar juga Gerai Vaksin Mobile Merdeka Semeru Polresta Sidoarjo, yang kali itu akan melayani vaksinasi pada masyarakat yang tengah melakukan perjalanan jauh.

Banyak masyarakat yang dilayani, ketika dicek di dalam aplikasi, data yang tertera ternyata belum melakukan vaksinasi.

"Kalau belum vaksin, maka kami layani vaksinasi di Gerai Vaksin Mobile Merdeka Semeru Polresta Sidoarjo,” ujarnya

Kusumo menjelaskan di gerai mereka sediakan 200 dosis vaksin. Dosis tersebut untuk  kru dan penumpang bus di Terminal Purabaya, Bungurasih.

Sopir dan penumpang angkutan umum bus di Surabaya dan Sidoarjo dihimbau untuk menggunakan protokol kesehatan ketat, salah satunya memanfaatkan Pedulilindungi
Sumber Antara