SMA/SMK di 20 Daerah di Jatim Sudah Boleh Gelar PTM Terbatas

Selasa, 24 Agustus 2021 – 21:06 WIB
SMA/SMK di 20 Daerah di Jatim Sudah Boleh Gelar PTM Terbatas - JPNN.com Jatim
Kepala Dinas Pendidikan (Kadindik) Jawa Timur Wahid Wahyudi memperbolehkan PTM terbatas di sejumlah daerah. Foto: Arry Saputra/JPNN.com

jatim.jpnn.com, JAWA TIMUR - Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Jawa Timur, Wahid Wahyudi mempersilakan SMA/SMK dan SLB di kabupaten/kota yang melaksanakan PPKM level 2 dan 3 untuk menggelar pembelajaran tatap muka (PTM) secara terbatas.

"Daerah yang masuk kategori level 1, 2 dan 3 silakan melakukan PTM terbatas," kata Wahid, Selasa (24/8).

Meski demikian, Wahid mengingatkan ada perbedaan dalam penerapan PTM di setiap level. Untuk level 4, wajib belajar daring 100 persen.

Berikutnya level 3 dan 2 boleh PTM 50 persen. Sedang SLB diizinkan 63 hingga 100 persen, sementara PAUD 33 persen.

"Sekolah boleh melakukan PTM dengan syarat warga sekolah sudah tervaksinasi. Guru dan tenaga pendidik rata-rata (sudah menerima vaksin) di atas 80 persen. Siswa relatif lebih kecil," ujar Wahid.

Wahid menyampaikan ada instruksi dari Gubernur Khofifah Indar Parawansa bila izin diberikan bagi warga sekolah yang minimal sudah tervaksinasi COVID-19 dosis satu.

"Gubernur sudah mengusulkan ke pusat agar Jatim dikirim pasokan vaksin Sinovac yang akan digunakan untuk siswa SMA/SMK," tutur dia.

Pasalnya, siswa SMA/SMK di Jatim yang telah tervaksinasi rata-rata baru 11 persen dari total 1,3 juta siswa.

Dinas Pendidikan Jatim sudah memperbolehkan SMA/SMK dan SLB di daerah-daerah berikut melaksanakan PTM terbatas.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News