Meski Kasus COVID-19 di Surabaya Turun, Wali Kota Eri Tetap Kepikiran Ini

Selasa, 24 Agustus 2021 – 12:41 WIB
Meski Kasus COVID-19 di Surabaya Turun, Wali Kota Eri Tetap Kepikiran Ini - JPNN.com Jatim
Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi (FOTO ANTARA/HO-Humas Pemkot Surabaya)

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi menyampaikan saat ini jumlah kesembuhan COVID-19 di wilayahnya lebih besar daripada penambahan kasus Bahkan, jumlah pasien terkonfirmasi dan angka kematian pun menurun.

"Angka kematian turun drastis di Kota Surabaya dari dahulu tinggi sekali, sekarang yang dimakamkan secara prokes (protokol kesehatan) sekitar delapan per hari," kata Eri, Selasa (24/8).

Walaupun kasus di Surabaya menurun, Eri bersama forkopimda setempat berkomitmen untuk berjuang mati-matian memutus mata rantai penyebaran COVID-19.

Terlebih naik turunnya kasus COVID-19 di Surabaya juga dipengaruhi perkembangan kasus yang ada wilayah aglomerasi, yakni Sidoarjo dan Gresik.

"Artinya, kasus di kabupaten sekitar dapat berimplikasi terhadap meningkatnya COVID-19 di Surabaya," ujar Eri.

Tentu penanganan COVID-19 yang dilakukan tersebut diiringi upaya menggerakkan roda perekonomian masyarakat.

"Karena kalau cuma mengurusi COVID-19, ekonomi tidak bisa berjalan cepat," tutur dia.

Dia pun menyambut baik kebijakan relaksasi usaha secara bertahap yang dilakukan pemerintah pusat. Salah satunya, memperbolehkan pusat perbelanjaan atau mal beroperasi dengan kapasitas 50 persen.

Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi tak lantas lengah meski kasus COVID-19 di wilayahnya menurun. Ada beberapa hal yang masih dia perlu lakukan.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News