TNI-Polri Percepat Pemindahan Warga Isoman di Sidoarjo

Senin, 23 Agustus 2021 – 23:57 WIB
TNI-Polri Percepat Pemindahan Warga Isoman di Sidoarjo - JPNN.com Jatim
Pemindahan warga isoman ke teman isoter di Sidoarjo. Foto: Antara Jatim/SI/IS

jatim.jpnn.com, SIDOARJO - Jajaran TNI-Polri dibantu bidan desa di Sidoarjo, Jawa Timur, mempercepat pemindahan warga positif COVID-19 yang sedang menjalani isolasi mandiri (isoman) di rumah ke tempat isolasi terpusat (isoter).

Kapolresta Sidoarjo Kombes Kusumo Wahyu Bintoro menyampaikan pemindahan tersebut dilakukan dengan pendekatan yang humanis.

"Petugas TNI dan Polri serta bidan desa memindahkan satu keluarga di Desa Sukorejo, Kecamatan Buduran," kata dia, Senin (23/8).

Dia menyampaikan tujuan dari pemindahan ke tempat isoter sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran COVID-19, khususnya di klaster keluarga dan perumahan.

"Warga isoman tidak perlu takut kami pindahkan ke rumah sehat atau tempat isoter. Karena semuanya terjamin," tutur dia.

Saat menjalani perawatan di isoter, warga mendapatkan pemeriksaan dari tenaga kesehatan, obat-obatan, hingga kebutuhan logistik.

"Dengan demikian pasien dapat segera sehat kembali," ujar Kapolresta Sidoarjo.

Setelah melalui komunikasi dengan warga isoman, proses pemindahan pun berjalan lancar dan pasien dibawa mobil ambulans bersama tim medis menuju tempat isoter di Delta Sinar Mayang Sidoarjo.

Jajaran TNI-Polri mempercepat pemindahan warga isoman yang terpapar COVID-19 ke tempat isolasi terpusat.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News