RS Khusus Covid-19 akan Dibangun di Surabaya, DPRD: Lekas Disosialisasikan

Sabtu, 21 Agustus 2021 – 12:15 WIB
RS Khusus Covid-19 akan Dibangun di Surabaya, DPRD: Lekas Disosialisasikan - JPNN.com Jatim
Sekretaris Komisi D Bidang Kesra DPRD Surabaya Akmarawita Kadir. Foto: Antara/HO-Humas Pemkot Surabaya

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Pembangunan Rumah Sakit Khusus Penyakit Menular ditambahkan ke dalam renacana Rancangan Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kota Surabaya Tahun 2021-2026.

Rumah sakit khusus menular atau RS khusus untuk Covid-19 tersebut merupakan saran dari para dokter yang ada di Surabaya.

"Rekomendasi tersebut dari Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Surabaya. Saran tersebut sudah disepakati DPRD dan Pemkot Surabaya," terang Sekretaris Komisi D DPRD Surabaya Akmarawita Kadir di Surabaya, Sabtu (21/8)

Akmarawita mengatakan keberadaan rumah sakit tersebut sangat penting, terutama pada masa Pandemi-19. Apalagi, lanjut Akmarawita, sekarang tengah masuk ke gelombang ketiga.

"Di masa gelombang ketiga ini, masih banyak masyarakat yang antre untuk mendapatkan layanan rumah sakit," ujarnya.

Namun, Akmarawita mengingatkan agar rencanan pembangunan RS Penyakit Menular tersebut lekas disosialisasikan ke masyarakat.

"Supaya tidak menimbulkan persoalan baru," ujarnya. (antara/mcr17/jpnn)

Pembangunan Rumah Sakit Khusus Penyakit Menular ditambahkan ke dalam renacana Rancangan Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kota Surabaya Tahun 2021-2026

Redaktur & Reporter : Febriansyah

Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News