Dalam 3 Hari Ini, 218 Ribu Warga Surabaya Bakal Terima Vaksin Dosis Kedua

Kamis, 12 Agustus 2021 – 07:57 WIB
Dalam 3 Hari Ini, 218 Ribu Warga Surabaya Bakal Terima Vaksin Dosis Kedua - JPNN.com Jatim
Ilustrasi - Pemkot Surabaya menggelar serbuan vaksinasi COVID-19 tahap kedua di 67 lokasi selama 12-14 Agustus 2021 . FOTO ANTARA/HO-Humas Pemkot Surabaya

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Pemkot Surabaya, Jawa Timur bersama TNI-Polri menggelar serbuan vaksinasi COVID-19 tahap kedua serentak di 67 titik lokasi pada 31 kecamatan, Kota Pahlawan selama 12-14 Agustus 2021.

Wali Kota Eri Cahyadi memaparkan target serbuan vaksinasi kali ini ialah warga Surabaya yang sebelumnya menjalani vaksinasi tahap pertama di Gelora 10 November (G10N) maupun fasilitas kesehatan setempat.

Wali kota menyebutkan jumlah pasokan yang disiapkan dalam kegiatan serbuan vaksinasi itu sebanyak 218.610 vaksin dosis kedua.

"Vaksinasi dilakukan di tiap kecamatan berdasarkan undangan. Kami berusaha untuk menghindari kerumunan," ujar Eri.

Dia pun memperkirakan minggu depan, pasokan vaksin turun lagi. Jadi, Pemkot Surabaya bisa menggelar kembali vaksinasi tahap pertama.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Surabaya Febria Rachmanita menjelaskan serbuan vaksinasi Sinovac dosis kedua yang dimulai pada Kamis (12/8) ditujukan bagi warga yang telah menerima undangan.

"Bagi yang tidak mendapatkan undangan saya berpesan agar tidak perlu hadir di lokasi untuk mencegah kerumunan," kata Feny, sapaan kadis itu.

Kendati begitu, warga yang belum menerima undangan tidak perlu khawatir. Sebab, serbuan vaksinasi akan terus digelar secara bertahap di Kota Surabaya, baik dosis pertama maupun kedua.

Bakal ada serbuan vaksinasi COVID-19 tahap kedua serentak di 67 titik lokasi pada 31 kecamatan, Kota Pahlawan selama 12-14 Agustus 2021.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News