Lantik 61 Kepala Desa, Bupati Tantri Punya Pesan Penting

Selasa, 10 Agustus 2021 – 08:29 WIB
Lantik 61 Kepala Desa, Bupati Tantri Punya Pesan Penting - JPNN.com Jatim
Bupati Probolinggo P. Tantriana Sari melantik lima perwakilan kepala desa di Pendopo Prasadja Ngesti Wibawa Kabupaten Probolinggo, Senin (9/8/2021). (ANTARA/HO - Diskominfo Kabupaten Probolinggo)

jatim.jpnn.com, PROBOLINGGO - Bupati Probolinggo, Jawa Timur Puput Tantriana Sari melantik 61 kepala desa (kades) terpilih dari 21 kecamatan secara daring dan luring di tengah perpanjangan PPKM, Senin (9/8).

Dari 61 kepala desa itu lima di antaranya menjadi perwakilan kades terpilih mengikuti pelantikan dan pengambilan sumpah secara luring di Pendopo Prasadja Ngesti Wibawa, Kabupaten Probolinggo.

Adapun 56 kades sisanya mengikuti secara virtual di masing-masing pendopo kecamatan dengan protokol kesehatan (prokes) secara ketat.

"Sebagai pengingat, para kepala desa harus menyadari amanah itu untuk menebar kebaikan dan kemanfaatan bagi sesama," kata Bupati Tantri.

Bupati menerangkan kades merupakan tokoh terpilih dan tidak semua orang berkesempatan, sehingga paradigma serta cara berpikir mereka harus fokus berusaha menjadi pemimpin yang baik bagi seluruh masyarakat satu desa.

Terpenting bagi Tantri, untuk menjadi seorang pemimpin harus mampu meredam egonya sebab mereka dipilih oleh masyarakat, sehingga berkewajiban pula merangkul semua masyarakat.

Bupati berpesan kepada seluruh kades yang telah dilantik agar melaksanakan tupoksinya sebagai kepala desa serta mempelajari betul aturan ketentuan perundang-undangan.

Pelaksanaan pelantikan dan pengambilan sumpah itu berdasarkan Keputusan Bupati Probolinggo Nomor: 141/438 sampai dengan 498/426.32/2021 Tentang Pengesahan dan Pengangkatan Kepala Desa Terpilih.

Bupati Probolinggo melantik 61 kepala desa terpilih secara daring dan luring di tengah perpanjangan PPKM, Senin (9/8).
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News