Sedikit Lagi, Capaian Vaksinasi Kota Kediri Penuhi Target 70 Persen

Rabu, 04 Agustus 2021 – 13:03 WIB
Sedikit Lagi, Capaian Vaksinasi Kota Kediri Penuhi Target 70 Persen - JPNN.com Jatim
Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar. ANTARA/HO-Dokumen pribadi

jatim.jpnn.com, KEDIRI - Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar mengharapkan kuota vaksin COVID-19 di wilayahnya ditambah sehingga seluruh warganya segera tervaksinasi dan kekebalan kelompok segera bisa terbentuk.

"Kami meminta kuota vaksin di Kota Kediri dinaikkan untuk percepatan vaksinasi COVID-19," kata Mas Abu, sapaan akrabnya, Selasa (3/8).

Pemkot Kediri pun mengajak mahasiswa kesehatan perguruan tinggi setempat turut bergabung sebagai vaksinator. Sehingga menambah kuantitas tenaga pelaksanaan vaksinasi bagi masyarakat.

"Nanti kalau vaksinasi di Kota Kediri selesai, tenaga vaksinator bisa diperbantukan ke daerah lain, sehingga percepatan realisasi kekebalan komunal dapat segera tercapai," ujar dia.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Kediri, Fauzan Adima menuturkan pemkot terus berupaya agar vaksinasi bisa dilakukan kepada mereka yang lolos skrining.

Hingga 3 Agustus 2021, capaian vaksinasi di Kota Kediri mencapai 62,46 persen.

"Untuk mencapai 70 persen, kurang sedikit," kata dia.

Pihaknya juga sudah mengajukan pengedropan dosis vaksin dan masih dalam proses pengiriman. Kemungkinan pasokan tiba pada pekan depan. (antara/mcr13/jpnn)

Capaian vaksinasi Kota Kediri hampir memenuhi target capaian vaksinasi yang ditentukan pemerintah yakni 70 persen.
Sumber Antara