Pemkot Kediri Gelar Vaksinasi Usia 12 Tahun ke Atas di HUT Ke-1.142

Rabu, 28 Juli 2021 – 22:42 WIB
Pemkot Kediri Gelar Vaksinasi Usia 12 Tahun ke Atas di HUT Ke-1.142 - JPNN.com Jatim
Petugas medis memeriksa kesehatan warga yang ikut vaksinasi COVID-19 di Taman Sekartaji, Kota Kediri, Jawa Timur. ANTARA Jatim/ Asmaul

jatim.jpnn.com, KEDIRI - pemkot Kediri, Jawa Timur, mulai menggelar vaksinasi Covid-19 untuk anak usia 12 tahun ke atas.

"Anak usia 12 ke atas sudah bisa mendapatkan vaksinasi Sinovac sesuai anjuran pemerintah," kata Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit pada Dinas Kesehatan Kota Kediri Alfan Sugiyanto, Rabu (28/7).

Pelaksanaan vaksinasi Covid-19c terhadap anak-anak usia 12 tahun ke atas tersebut bersamaan dengan hari jadi ke-1.142 Kota Kediri.

Dinas Kesehatan Kediri tercatat menyiapkan vaksinasi sebanyak 1.642 dosis di hari jadi Kota Tahu.

"Untuk pendaftaran kami lakukan perubahan strategi. Awalnya menggunakan pendaftaran lewat pesan singkat yang ternyata tidak efektif, kalau sekarang kami gunakan pendaftaran secara daring," ujarnya.

Alfan mengatakan bahwa vaksinasi terus berjalan dengan menyasar berbagai kelompok usia, seperti yang dianjurkan pemerintah pusat.

Kegiatan vaksinasi Covid-19 juga dilakukan di ruang terbuka hijau yang bertujuan agar peserta lebih nyaman.

Dinkes juga terus melakukan pengajuan stok vaksin, sehingga bisa mencukupi untuk kebutuhan vaksinasi di Kota Kediri.

pemkot Kediri, Jawa Timur, mulai menggelar vaksinasi Covid-19 untuk anak usia 12 tahun ke atas, bertepatan dengan hari ulang tahun ke-1.142 Kota Kediri.