Universitas Airlangga Gelar Vaksinasi Covid-19 bagi Para Akademisi

Sabtu, 24 Juli 2021 – 19:41 WIB
Universitas Airlangga Gelar Vaksinasi Covid-19 bagi Para Akademisi - JPNN.com Jatim
Vaksinasi COVID-19 yang digelar Unair di Gedung Airlangga Convention Center (ACC), Sabtu (24/7/2021). (ANTARA Jatim/HO-Humas Unair/WI)

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Universitas Airlangga Surabaya menggelar vaksinasi Covid-19 yang menyasar mahasiswa, alumni, tenaga pendidikan, dan keluarga akademisi.

"Kami menyediakan vaksin Covid-19 sebanyak 6.000 dosis dan digelar selama dua hari pada 24-25 Juli,” kata Direktur Pendidikan Universitas Airlangga Prof Sukardiman, Sabtu (24/7).

Prof Sukardiman menjelaskan bahwa pada esensinya, kegiatan vaksinasi digelar dalam rangka menyukseskan program pemerintah menciptakan herd immunity di masyarakat.

Selain itu, vaksinasi Covid-19 di Universitas Airlangga sebagai persiapa bagi para mahasiswa jika pemerintah telah membuka pembelajaran tatap muka di tingkat perguruan tinggi.

"Ini sebuah ikhtiar dari kami agar bagaimana herd immunity ini bisa dibangun di lingkungan keluarga besar Unair," ujar Guru Besar Fakultas Farmasi itu.

Terdapat kurang lebih 500 mahasiswa dari luar Universitas Airlangga yang ikut mendaftar dalam kegiatan vaksinasi ini.

Prof Sukardiman mengatakan kegiatan vaksinasi Covid-19 kemungkinan tidak digelar hanya satu kali.

"Program berikutnya kelihatannya kami juga mendapatkan tawaran dengan merek vaksinasi yang berbeda dan dengan dosis yang lebih banyak lagi," ujarnya. (mcr6/antara/jpnn)

Universitas Airlangga Surabaya menggelar vaksinasi Covid-19 yang menyasar mahasiswa, alumni, tenaga pendidikan, dan keluarga akademisi.

Redaktur & Reporter : Angga Setiawan

Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News